sign up SIGN UP search


moms-life

Angka COVID-19 Naik, 3 Negara Ini Wajibkan Pakai Masker Lagi Bun

Asri Ediyati   |   Haibunda Jumat, 01 Jul 2022 10:13 WIB
Asian Woman wears a facial mask and she look you caption
Jakarta -

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa pandemi COVID-19 berubah tetapi belum berakhir dan memperingatkan bahwa kasus meningkat di 110 negara, Bunda.

"Pandemi ini berubah tetapi belum berakhir. Kemampuan kami untuk melacak virus #COVID19 berada di bawah ancaman karena pelaporan dan urutan genom menurun yang berarti semakin sulit untuk melacak Omicron dan menganalisis varian yang muncul di masa depan," ucap Direktur Jenderal WHO, Tedros kata Adhanom Ghebreyesus.

Dikutip NDTV, lebih lanjut dia menambahkan, "COVID19, didorong oleh BA.4 dan BA.5 di banyak tempat, kasus meningkat di 110 negara, menyebabkan kasus global secara keseluruhan meningkat sebesar 20 persen dan kematian telah meningkat di 3 dari 6 wilayah WHO. bahkan ketika angka global tetap relatif stabil."


Dengan kasus COVID-19 kembali menanjak di beberapa negara, ini membuat masyarakat di negara tersebut kembali disarankan untuk menggunakan masker ketika berada di luar ruangan, Bunda.

Hal itu dilakukan agar kasus COVID-19 tidak semakin ganas. Kemunculan beberapa varian COVID-19 diduga menjadi awal melonjaknya kasus di beberapa negara.

Dikutip dari beberapa sumber, negara berikut kembali meminta warganya untuk memakai masker. Aturan tersebut buntut dari meningkatnya kasus COVID-19 di beberapa negara.

1. China

Aturan penggunaan masker mulai dilonggarkan di China sejak akhir 2021. Namun, varian Omicron menyebabkan kasus COVID-19 di Cina kembali tinggi dan membuat aturan penggunaan masker kembali diwajibkan sejak April 2022.

Negara mana lagi yang kembali wajibkan pakai masker? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tentang kelebihan vaksin Pfizer berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/fir)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!