sign up SIGN UP search


moms-life

6 Jenis Tanaman Hias Ungu yang Cantik dan Memesona, Bunda Sudah Punya?

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 02 Aug 2022 03:00 WIB
Begonia Maui Sunset decorative-deciduous Rex, scarlet leaf close-up in bright sunlight with shadows. Potted house plants, home decor, care and cultivation caption
Jakarta -

Ada lebih dari jutaan jenis tanaman hias di dunia yang bisa Bunda temui. Namun, tanaman hias cantik memiliki warna yang juga cantik, lho. Misalnya saja warna ungu.

Tanaman hias dengan warna cantik tak hanya bisa dijadikan koleksi di rumah. Bunda juga bisa menjadikan tanaman hias warna ungu ini sebagai pelengkap dekorasi.

Ternyata ada berbagai jenis tanaman hias warna ungu yang bisa Bunda koleksi, nih. Sebagian dari tanaman hias ungu ini bahkan memiliki kemampuan untuk membersihkan udara.


Tanaman hias ungu

Jangan bingung memilih jenis tanaman hias ungu untuk mempercantik rumah Bunda, ya. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Rex begonia

Tanaman hias rex begonia punya daun yang bentuknya aneh dan menarik. Selain itu, warna daun tanaman hias rex begonia juga mencolok lho, Bunda.

Mengutip dari Balcony Garden Web, daun rex begonia memiliki banyak warna yang cantik, salah satunya adalah ungu. Tanaman ini juga bisa dirawat dengan mudah. Bunda cukup menempatkan rex begonia di tempat teduh atau di dalam ruangan.

2. Bromeliad

Mix of colorful bright Guzmania, fine representative of the bromeliad or pineapple familyIlustrasi Tanaman Hias Ungu/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Svetlanais

Bromeliad mungkin termasuk tanaman hias yang sulit dirawat. Namun, tanaman ini bisa beradaptasi dengan kondisi rumah, lho.

Melansir dari laman The Spruce, meski banyak yang memiliki tampilan bunga yang sangat heboh, bromeliad sama populernya dengan tanaman yang memiliki daun-daunan yang indah. Selain ungu, tanaman ini memiliki dedaunan yang berwarna merah, hijau, oranye, dan kuning. Tanaman ini juga memiliki motif daun yang unik.

Kalau ingin merawat bromeliad di rumah, Bunda harus sabar, ya. Hal ini lantaran tanaman bromeliad adalah tanaman yang tumbuh relatif lambat dan membutuhkan waktu sekitar satu hingga tiga tahun untuk matang menjadi tanaman yang berbunga.

3. Joyweed

Bunda suka tanaman berbentuk unik? Kalau begitu, tanaman hias ungu joyweed bisa dijadikan pilihan, nih.

Tanaman ini memiliki berbagai macam warna dan ukuran. Tak hanya itu, bentuk daunnya pun beraneka ragam.

Joyweed memiliki daun hijau tua memiliki bercak ungu, merah muda, oranye, merah, kuning, maupun tembaga. Ada beberapa varietas yang memiliki daun belang beberapa warna. Tanaman hias daun ini pun sebenarnya memiliki bunga, tetapi mekarnya kecil dan hanya sebagai aksen pada tanaman yang susah hidup.

Melihat dari The Spruce, beberapa varietas joyweed menjadi penutup tanah yang bagus, sementara yang lain dapat tumbuh setinggi tiga kaki. Mereka dapat disimpan di dalam ruangan, lho.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video manfaat cangkang telur untuk tanaman berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CALATHEA HINGGA KARET KEBO
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!