sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Cinta Putri Diana & Dodi Al Fayed Diangkat dalam Opera, Peringati 25 th Kematian

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 27 Jul 2022 23:45 WIB
Putri Diana caption
Jakarta -

Putri Diana meninggal pada 31 Agustus 1997. Dalam peringatan ke-25 tahun kepergiannya, akan ada opera atau pertunjukan teater yang menayangkan cerita hidup ibunda pangeran William dan Harry tersebut.

Opera yang akan dibuka pada akhir minggu tersebut akan mengangkat soal hubungan dirinya dengan Dodi Al Fayed. Cerita yang dibawakan yakni tentang minggu-minggu sebelum keduanya meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris.

Sebelum penampilan perdana di Anglesey's Beaumaris Festival, komposer Lisa Logan mengatakan bahwa pertunjukan ini tetap menghormati keluarga kerajaan Inggris. Ia juga memberikan penjelasan di balik terpilihnya kisah Putri Diana dalam opera tersebut.


"Kami telah mencoba untuk sangat menghormati semua anggota keluarga kerajaan yang disebutkan. Saya pikir saya seorang royalis," kata Lisa, dikutip dari BBC pada Selasa (26/7/2022).

"Saya mencari cerita yang benar-benar terkenal, saya mencari wanita yang sangat kuat dan saya menginginkan sesuatu yang berpotensi menjangkau khalayak yang lebih luas," sambungnya.

Tidak dramatis

Lebih lanjut, pustakawan opera David Peimer mengatakan bahwa ia telah memilih sesuatu yang lebih bijaksana untuk pertunjukan tersebut. Pertunjukan tersebut katanya tak akan dibuat dramatis.

"Saya jelas tidak ingin membuatnya menjadi potboiler (picisan), saya tidak ingin membuatnya (pertunjukan) diisi ketegangan dramatis yang besar," katanya.

Opera ini juga diceritakan dari sudut pandang dua karakter yang sepenuhnya fiktif, Bunda. David kemudian menjelaskan bahwa operanya juga mengambil cerita dari sisi keimanan Putri Diana dan Dodi Al Fayed sebagai seorang Muslim.

"Kami benar-benar fokus pada hubungan cinta mereka, tetapi kemudian merujuk pada pernikahan antar ras," kata Lisa. Pada 2008 lalu, juru bicara pers Mohamed Al Fayed Michael Cole (ayah Dody Al Fayed) pernah mengatakan bahwa pasangan itu telah bertunangan.

Untuk diingat kembali, Putri Diana, Dodi Fayed dan Henri Paul (supir) meninggal pada 31 Agustus 1997. Kecelakaan yang menimpa mereka terjadi di terowongan kota Pont de l'Alma, Paris, setelah mereka meninggalkan Hotel Ritz.

Kejadian ini membuat publik terkejut dan berduka. Ratusan ribu karangan bunga tampak ditinggalkan oleh masyarakat di rumah Putri Diana, Istana Kensington.

Saat itu, Pangeran William dan Pangeran Harry baru berusia 15 dan 12 tahun. Putri Diana kala itu juga sudah bercerai dari Pangeran Charles setelah empat tahun berpisah.

Dalam pemeriksaan, ahli bedah jantung Hasnat Khan memberikan penjelasan rinci tentang hubungan dua tahun mereka dan mengatakan dia telah mengakhirinya beberapa minggu sebelum dia meninggal setelah liburan bersama keluarga Al Fayed.


Simak cerita lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga fakta di balik wawancara Putri Diana yang membuat publik terkejut dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Putri Diana Diduga Hamil saat Liburan Terakhir Bareng William & Harry, Faktanya...
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!