sign up SIGN UP search


moms-life

5 Skincare Anti-Aging untuk Bunda 30 Tahun ke Atas agar Tetap Awet Muda

Mutiara Putri   |   Haibunda Minggu, 31 Jul 2022 06:30 WIB
Person Ilustrasi Skincare Anti-Aging/Foto: Getty Images/iStockphoto/byryo
Jakarta -

Usia 30-an membuat Bunda kesulitan memilih skincare yang tepat untuk kulit, ya? Tenang, Bunda. Nyatanya, ada banyak orang yang memiliki keresahan seperti yang Bunda alami.

Saat memasuki usia 30-an, biasanya kulit mulai memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Tanda-tanda ini bisa berupa garis-garis halus, bintik hitam, hingga kerutan pada kulit.

Tak hanya itu, penampilan kulit pun tidak akan sekencang dahulu ketika Bunda di usia 20-an. Jadi, Bunda harus temukan tips skincare yang tepat, nih.


Mengutip dari laman InStyle, seorang dokter kulit dan ahli bedah kosmetik, DiAnne Davis, mengatakan perubahan paling dramatis ketika Bunda memasuki usia 30-an adalah hilangnya kolagen pada kulit. Namun, perubahan ini merupakan proses penuaan yang alami terjadi, terutama ketika Bunda sering terpapar sinar matahari.

Paparan sinar matahari bisa menjadi penyebab utama kulit Bunda memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Kolagen yang perlahan-lahan berkurang akan membentuk garis-garis halus dan penurunan elastisitas.

Skincare anti-aging

Melansir dari berbagai sumber, ada beberapa produk yang baik digunakan untuk Bunda di usia 30 tahun ke atas, nih. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Pembersih wajah

Pembersih wajah adalah skincare yang paling penting untuk Bunda yang berusia 30 tahun ke atas, nih. Pembersihan wajah yang dilakukan bisa membantu menghilangkan riasan yang telah Bunda gunakan seharian, menghilangkan minyak, polutan, serta bakteri.

Melansir dari laman Healthline, sebaiknya Bunda mencari pembersih wajah yang lembut untuk mempertahankan penghalang kulit. Selain itu, pembersih ini juga akan mempertahankan hidrasi kulit dari kerusakan-kerusakan lainnya.

Pembersih dengan pH tinggi seperti sabun sangat keras dan bisa membuat kulit rentan terhadap iritasi atau infeksi. Sebaliknya, pembersih dengan pH rendah bisa menjaga keseimbangan kulit yang optimal.

2. Serum dan toner

Serum dan toner menjadi skincare wajib untuk Bunda yang sudah berusia 30 tahun ke atas. Serum dengan bahan aktif bisa membantu menargetkan lapisan dermal kulit.

Dilihat laman E Times, Bunda bisa memilih serum yang mengandung vitamin C yang sarat akan antioksidan. Pilihan lainnya jatuh pada serum dengan kandungan retinol yang bisa menjaga pori-pori dan pigmentasi.

Selanjutnya, toner bisa digunakan untuk membantu menghidrasi kulit. Toner juga akan meminimalisasi pori-pori dan menyeimbangkan kembali tingkat pH kulit.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video rekomendasi produk retinol untuk Bunda pemula untuk cegah penuaan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



SKINCARE ANTI-AGING 30 TAHUN KE ATAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!