sign up SIGN UP search


moms-life

Menu Diet Seminggu untuk Turun Berat Badan, Tetap Enak dan Mengenyangkan

Arina Yulistara   |   Haibunda Senin, 01 Aug 2022 06:30 WIB
Vegan healthy balanced diet concept. Vegetarian buddha bowl with blank notebook and measuring tape. hickpeas, broccoli, pepper, tomato, spinach, arugula and avocado in plate on white background. Top view Menu diet seminggu/ Foto: Getty Images/iStockphoto/KucherAV

Baru mau coba diet tapi takut menjalaninya karena khawatir tidak bisa konsisten? Coba saja dulu menu diet seminggu yang sehat, enak, dan mengenyangkan. 

Bunda bisa mengikuti menu diet seminggu untuk turun berat badan. Seorang ahli diet terdaftar memberikan panduan menu diet seminggu yang sehat dan kenyang.

Ahli diet Stefani Sassos, M.S., R.D., C.D.N, memberikan menu diet seminggu 1.200 kalori. “1.200 kalori mungkin jumlah yang tepat untuk sebagian orang, tapi itu bisa sangat membatasi bagi orang lain,” kata Stefani, seperti dilansir dari Good Housekeeping.


Banner Berat Ideal Janin

Menu diet seminggu dan jadwal makannya

Dalam menu diet seminggu ini, Bunda didorong untuk mengonsumsi makanan tiga hingga empat kali sehari dan memasukkan sayuran pada setiap jadwal makan. Bunda juga disarankan makan buah sebagai camilan. 

Tidak lupa menyiapkan 1 hingga 5 ons protein di semua makanan jika merasa tak cukup untuk membuat Bunda kenyang. Kombinasi serat dari produk dan protein tanpa lemak menjadi strategi yang dapat disesuaikan untuk membantu menurunkan berat badan dengan aman.

Bagaimana menu diet seminggu yang bisa diikuti? Berikut menu diet selama 7 hari yang bisa Bunda ikuti untuk turun berat badan.

Menu diet seminggu hari ke 1

Sarapan: campurkan 3/4 corn flakes, 1 pisang, dan secangkir susu bebas lemak ke dalam mangkok.

Makan siang: buat sandwich dengan sepasang roti gandum, 3 ons ayam dada, 1/2 lada panggang, 1 sendok teh mayo, mustard, dan selada. Sajikan bersama 1 batang keju mozarella dan 2 kiwi.

Makan malam: sajikan 4 ons ikan, misalnya tuna panggang. Tambahkan 2 irisan tomat yang ditaburi 2 sendok makan keju parut kemudian panggang hingga berwarna keemasan. Tambahkan brokoli kukus kemudian tutup dengan satu porsi es krim sebagai pencuci mulut.

Diet Megan Fox: Ini Menu Makan PilihannyaIlustrasi menu diet seminggu/ Foto: Getty Images/iStockphoto/

Menu diet seminggu hari ke 2

Sarapan: campurkan 1 cangkir buah beri, 1/2 pisang, dan 8 ons susu bebas lemak untuk membuat smoothies. Lengkapi dengan 1 atau 2 telur rebus.

Makan siang: buat sup ayam dan sajikan dengan 1 burger vegetarian menggunakan roti gandum utuh dan biji-bijian. Lengkapi dengan 1 cangkir anggur.

Makan malam: Siapkan 4 ons dada ayam tanpa tulang dan kulit dengan saus barbecue serta panggangan. Campurkan 2 cangkir tumpukan bayam tumis dengan bawang putih, minyak zaitun, dan tomat. Sajikan dengan 1/2 kentang panggang atau ubi jalar (sesuai keinginan).

Menu diet seminggu hari ke 3

Sarapan: masak 1/2 cangkir oat dalam microwave dengan susu kedelai rendah lemak atau tanpa pemanis. Tambahkan 1/2 apel (iris atau cincang), 1 sendok teh madu, dan sejumput kayu manis.

Makan siang: untuk membuat salad ayam, campurkan 4 ons parutan dada ayam panggang tanpa kulit dengan 1/4 cangkir irisan anggur merah. Kemudian tambahkan 1 sendok makan irisan almond, 1 sendok makan mayo, dan 1 sendok makan yogurt Yunani tanpa pemanis. Sajikan di atas selada dan makan dengan pisang.

Makan malam: sajikan 4 ons udang kukus dengan 1 kentang panggang. Kemudian tambahkan 3 sendok makan salsa dan 1 sendok makan yogurt tanpa pemanis, ditambah 3 cangkir bayam, lalu kukus. Tutup dengan 1 ons cokelat atau es krim 100 sampai 150 kalori.

Simak panduan menu diet seminggu selanjutnya di halaman berikut. Klik next dulu yuk, Bunda!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak rahasia sukses diet lainnya dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MENU DIET SEMINGGU HARI KE 4 DAN 5
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!