sign up SIGN UP search


moms-life

7 Kota dengan Biaya Membesarkan Anak Paling Mahal di Dunia, Korea Selatan Mahal Banget

Amira Salsabila   |   Haibunda Senin, 08 Aug 2022 16:45 WIB
7 kota dengan biaya membesarkan anak paling mahal di dunia caption
Jakarta -

Hampir semua orang tua berencana untuk memiliki anak. Namun, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan untuk memiliki seorang anak, seperti biaya hidup dan kesiapan memenuhi kebutuhan anak.

Segera setelah menikah dan berencana memiliki anak, Bunda perlu mempertimbangkan beberapa hal, termasuk biaya untuk membesarkannya sejak lahir hingga beranjak dewasa. Membesarkan seorang anak tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, lho Bunda.

Biaya pengasuhan anak merupakan kendala utama bagi banyak orang tua. Penitipan anak dan keseluruhan biaya membesarkan anak cukup rumit dan penting.


Tahukah Bunda? Bahwa setiap kota memiliki biaya untuk membesarkan anak yang bervariasi.

Daftar kota dengan biaya membesarkan anak paling mahal di dunia

Biaya hidup yang dibutuhkan orang tua untuk membesarkan anaknya tergantung pada standar yang ditawarkan setiap negara. Nah, berikut adalah 7 kota dengan biaya paling mahal untuk membesarkan anak, yuk simak berikut ini, ya Bunda.

1. Korea Selatan

Kota yang mendapat julukan Negeri Ginseng yang satu ini berada di urutan paling atas tempat termahal untuk membesarkan anak sejak lahir hingga usia 18 tahun, diukur sebagai presentase dari produk domestik bruto per kapita, menurut penelitian dari Jefferies (JEF) yang menggunakan data dari Yuwa Population Research.

2. China

China berada di urutan kedua setelah Korea Selatan. Namun, dalam hal jumlah absolut uang yang dihabiskan, China adalah salah satu tempat termurah untuk memiliki anak.

"Jika kita menyesuaikan data itu dengan presentase pendapatan rata-rata yang dapat dibelanjakan, China menjadi tempat paling mahal untuk membesarkan anak-anak," kata para peneliti Jefferies, dikutip dari laman CNN BUSINESS.

3. London

London juga menjadi salah satu kota dengan biaya membesarkan anak paling mahal di dunia, lho Bunda. Menurut Daniel Martin, sangat sedikit bantuan subsidi yang diberikan pemerintah untuk para pekerja dan kelas menengah di Inggris.

Di Inggris, biaya pengasuhan anak hampir tiga kali lipat lebih mahal daripada di Jerman atau Prancis. Namun, Martin menunjukkan bahwa mulai tahun 2017, hampir semua keluarga di Inggris akan memenuhi syarat untuk mendapatkan 30 jam penitipan anak gratis per minggu untuk anak-anak usia 3 hingga 4 tahun, atau anak-anak yang belum mencapai usia sekolah.

Lanjut baca halaman berikut untuk lihat kota lain yang biaya membesarkan anaknya masuk deretan paling mahal di dunia.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Biaya membesarkan anak memang tak sedikit, terlebih jika Si Kecil terlahir istimewa seperti cerita Bunda Joana di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



SELANDIA BARU HINGGA SWISS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!