sign up SIGN UP search

moms-life

Berhasil Rampungkan Studi S2, Judul Tesis Tsania Marwa Malah Jadi Sorotan

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 16 Aug 2022 07:30 WIB
tsania marwa caption
Jakarta -

Kabar gembira datang dari pesinetron Tsania Marwa. Ia telah menyelesaikan program studi S2, Bunda. Aktris kelahiran 1991 ini membuat tesis yang sukses jadi sorotan.

Lewat Instagram, artis berusia 31 tahun ini menceritakan perjuangannya menulis tesis hingga lulus sidang, Bunda. Tsania Marwa membutuhkan waktu satu tahun untuk menyelesaikan tesis untuk meraih gelar magister di bidang psikologi. Ia sampai begadang lho demi mengejar revisi tesisnya.

"Satu tahun bikin tesis UP and DOWN banget. Begadang terus ngejar revisian," tulis Tsania, dikutip dari Instagram miliknya, Minggu (14/8/22).


Dalam video singkat yang diunggahnya, Tsania juga membagikan potret dirinya sebelum sidang. Ia tampak mengenakan mukena untuk menunaikan ibadah salat.

"Sebelum sidang sholat dan berdoa dulu," ujarnya.

Di akhir unggahan, Tsanis membagikan potret dirinya usai menjalani sidang. Ia tersenyum bahagia sambil memegang bunga dan tesisnya. Ia juga mengunggah video saat memberitahu sang ayah bahwa dirinya lulus sidang.

"Tiba saatnya. Tsania Marwa S.Psi., M.Psi," tulisnya.

Judul tesis jadi sorotan

Ada yang menarik dari unggahan Tsania ini lho, Bunda. Mantan istri Atalarik Syah ini membagikan tangkapan layar judul tesisnya, yakni 'Peran Separation Anxiety pada Hubungan antara Psychological Distress dan Insomnia pada Orang Tua yang Tidak Mendapatkan Hak Asuh Anak akibat Perceraian'.

Banyak netizen merasa bahwa judul tesis ini merupakan pengalaman hidup Tsania yang terpisah dari dua anaknya pasca bercerai. Seperti diketahui, Tsania sempat menghebohkan publik karena memperebutkan hak asuh anak dengan mantan suaminya, beberapa waktu lalu.

"Salut.... Judul tesisnya adalah pengalaman pribadinya y wa," tulis @an***.

"Selamatttt, perjuangan yg luar biasa krn menuliskan kisah hidup dalam sebuah karya tulis ilmiah, proud of you," ujar akun @ni***.

"Selamat kk marwah, salpok sama judul tesisnya, tentang khdupan kknmarwah yg dihadapi skrg peran org tua tdak dapat hak asuh," kata @ya***.

"Judul tesis yg pas adalah yg Qt alami sendiri. Sukses kak Tsania marwa kau ummi terbaik mewakili ibu ibu yg TDK mendapat hak asuh anak. Semoga ilmu mu bermanfaat tulis buku ummi," tulis akun @ja***.

Beberapa tahun lalu, Tsania Marwa sempat menghebohkan publik karena berseteru dengan mantan suaminya. Hal ini dipicu karena masalah hal asuh anak, Bunda. Seperti apa kisahnya? Baca halaman berikutnya ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 5 fakta perceraian penyanyi Tegar Septian, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

JUDUL SKRIPSI DARI PENGALAMAN BERSAMA MANTAN SUAMI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!