sign up SIGN UP search

moms-life

Nikah dengan WNI, 2 Wanita Rusia Ini Akui Lebih Sering Tersenyum saat Tinggal di RI

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 30 Aug 2022 19:45 WIB
Daniya Orvala, Bule Rusia yang Menikah dengan Pria Indonesia caption
Jakarta -

Pernikahan beda negara dapat memberi banyak pengalaman berbeda bagi suami istri. Tak hanya menetap di tempat yang baru, mereka juga menghadapi budaya yang sangat berbeda.

Hal tersebut juga berlaku bagi warga negara asing yang menikah dengan orang Indonesia. Para bule tersebut mengalami perbedaan budaya yang cukup mencolok.

Seperti yang dirasakan oleh dua bule Rusia, Ulya dan Daniya. Kedua wanita ini telah lama menetap di Indonesia dan membangun rumah tangga bersama pria Indonesia.


Ulya merupakan bule Rusia yang saat ini tinggal di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bersama suami dan anaknya. Ulya telah menetap di Indonesia sejak sebelum menikah untuk mempelajari budaya dan bahasa Indonesia.

Sementara itu Daniya Orvala yang kini aktif mengajar bahasa Rusia, datang ke Indonesia untuk menikah dengan calon suaminya kala itu. Ketika pertama kali mengunjungi Indonesia, Daniya memiliki kesan tersendiri dari orang-orang di negeri ini.

"Kalau saya ke Indonesia karena mau menikah, untuk kenal sama keluarga calon suami. Kan waktu itu calon suami saya kuliahnya di Rusia dan kita ketemu di sana. Kesan pertama melihat orang Indonesia sangat ramah dan suka senyum," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube Orvala.

Ulya mengatakan, masyarakat Indonesia sangat sering merayakan pesta pernikahan secara besar-besaran. Acara hajatan di Indonesia juga sangat berbeda dengan di Rusia. Daniya menimpali, salah satu hal paling mencolok adalah betapa ramahnya tuan rumah dan tamu di acara pernikahan. Mereka selalu tersenyum sepanjang pesta berlangsung.

"Saya juga sering diundang ke pernikahan di Indonesia. Saya mikir, mereka enggak capek ya? Tetap harus senyum, orang yang lewat banyak sekali. Semakin banyak orang datang semakin bahagia dan banyak rezekinya tapi tetap capek ya," ujar Daniya.

"Akhirnya senyumnya kayak sudah terpaksa, matanya lesu. Apalagi orang Rusia ya, kita kan jarang senyum," Ulya menimpali.

Karena sering melihat masyarakat Indonesia saling berbagi senyum, kedua bule ini juga ikut mengadopsi kebiasaan tersebut. Ulya dan Daniya jadi lebih sering tersenyum sejak tinggal di Indonesia. Baca di halaman selanjutnya, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah bule Rusia yang kepincut pria Surabaya di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

KINI JADI SERING TERSENYUM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!