sign up SIGN UP search


moms-life

6 Alasan Istri Bule Rusia Lebih Memilih Tinggal di Indonesia, Ternyata...

Annisa Afani Rabu, 01 Sep 2021 12:07 WIB
Mariya dan Hermawan caption
Jakarta -

Dalam pernikahan beda negara, biasanya salah satu dari keduanya harus mengalah untuk memilih tempat tinggal. Ada yang ikut pasangan tinggal di luar negeri, lalu ada pula yang putuskan untuk menetap di Tanah Air.

Pengalaman ini juga dialami oleh bule Rusia bernama Mariya, Bunda. Setelah menikah dengan sang suami, Hermawan, ia pun mendampinginya di Indonesia.

Beberapa waktu yang lalu, Mariya mengungkapkan bahwa ia pertama kali datang ke Indonesia pada tahun 2016. Ketika itu, ia tahu sedikit tentang tanah kelahiran sang suami


"Cuma tahu dikit tentang Indonesia. Saya tahu cuma di Indonesia ada di pulau Bali dan saya tahu orang-orang Indonesia suka makan nasi, sering makan nasi karena Hermawan selalu kirim foto apa yang dia makan," tuturnya, dikutip dari channel YouTube Hermawan dan Mariya, Selasa (31/8/2021).

Banner resep Rp200 ribu

Lalu apa alasan Mariya memilih untuk tinggal di Indonesia bersama sang suami? Simak selengkapnya sebagai berikut ya, Bunda.

1. Suami sudah bekerja di Indonesia

Mariya ungkap bahwa sebelum menikah dengan Hermawan, keduanya sudah berpikir jauh soal hal ini, Bunda. Bahkan, kala itu mereka memiliki banyak pilihan.

"Sebenarnya kami beberapa kali sudah bahas ya tentang kayak bagaimana kami tinggal, ya. Karena kami punya beberapa pilihan di mana kami mau hidup," tuturnya.

Kemudian, Mariya pun mengatakan bahwa pada akhirnya, ia mengajukan bahwa tinggal di Indonesia mungkin bisa menjadi pilihan yang terbaik. Terlebih, ini soal pekerjaan untuk menyangga hidup dan rumah tangga mereka.

"Saya bilang ke Hermawan, 'Saya sudah pernah hidup di Rusia dan saya pernah hidup di Indonesia jadi, kalau misalnya kita tinggal di Indonesia kita punya kesempatan kesempatan lebih daripada kalau kita tinggal di negara lain'," kata Mariya yang saat ini menetap di Tangerang bersama sang suami.

Hermawan pun diketahui sudah memiliki pekerjaan, Bunda. Jika mereka pindah ke Rusia, kemungkinan besar hanya Mariya yang akan bekerja dan hal tersebut amat dihindari oleh keduanya.

"Kalau kita tinggal di Indonesia, Hermawan bahkan sudah punya kerjaan di sini, jadi saya bisa enggak kerja buat beberapa bulan. Mungkinnya beberapa tahun juga. Bisa jadi ini pilihan yang benar daripada Hermawan datang ke Rusia dan saya bekerja, buat laki-laki atau suami mungkin enggak bisa kayak gitu."

"Jika Hermawan seperti ini (tidak bekerja) di Rusia, waduh susah banget buat cowok ya. Mungkin cewek lebih mudah beradaptasi, tapi kalau buat cowok tanpa kerja itu sulit," sambungnya.

2. Orang Indonesia santai, ada masalah selesai dengan tersenyum dibawa ngopi

Hal lain yang membuat Mariya yakin dengan pilihan tinggal di Indonesia yakni soal masyarakatnya, Bunda. Ia mengakui bahwa orang Indonesia ramah dan tak membawa masalah menjadi hal yang berat, bahkan bisa terselesaikan hanya dengan ngopi.

"Beberapa alasan lain kenapa saya suka tinggal di Indonesia, yang pertama orang di sini baik murah senyum dan ramah."

"Nah dan orang di sini enggak pikir berat kalau misalnya ada problem. Ya mereka ngopi dahulu, santai dahulu abis itu semua problem mudah terselesaikan," akunya.

Dengan kebiasaan tersebut, Mariya ungkap bahwa ia ingin belajar seperti itu juga, Bunda. Ia berharap bisa menjadi pribadi yang hangat hingga santai dalam menghadapi masalah.

"Aku pikir aku mau jadi orang kayak gini juga, hanya santai-santai hidup kamu ngopi, makan, tersenyum, jadi ramah gitu. Ini yang saya benar-benar mau belajar dari orang Indonesia dan saya benar-benar support ini," ungkapnya.

Simak alasan Mariya memilih tinggal di Indonesia lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga kisah bule Rusia kepincut pria Surabaya yang kenal dari aplikasi Couchsurfing dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SIMPEL DAN MUDAH CARI MAKAN MURAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!