sign up SIGN UP search


moms-life

Ratu Elizabeth I Tak Menikah Seumur Hidup, Padahal Dikagumi Banyak Pangeran & Bangsawan

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 11 Sep 2022 19:50 WIB
Ilustrasi Kerajaan Inggris caption
Jakarta -

Kerajaan Inggris menjadi salah satu kerajaan yang paling berpengaruh di dunia. Banyak kisah menarik seputar kerajaan ini yang menarik minat masyarakat. Salah satunya adalah kisah cinta Ratu Elizabeth I.

Ratu Elizabeth I menjadi ratu Inggris dan Islandia dari tahun 1558 sampai 1603. Ia melepas gelar ratunya saat meninggal dunia pada 24 Maret 1603.

Sepanjang hidupnya, Elizabeth tak pernah menikah, Bunda. Padahal, sosoknya begitu dikagumi banyak pangeran dan bangsawan. Ia pun kerap dilamar oleh pangeran-pangeran berpengaruh di kerajaan.


Alasan Ratu Elizabeth I tak menikah

Dilansir BBC, Ratu Elizabeth I adalah satu-satunya ratu Inggris yang tidak pernah menikah seumur hidupnya. Padahal, anggota parlemen hingga penasihat kerajaan mengharapkan Elizabeth memiliki keturunan untuk melanjutkan takhta kerajaan.

Tak hanya itu, Bunda. Banyak bangsawan dari Inggris dan pangeran dari luar Inggris ingin menikahi Elizabeth. Namun, wanita kelahiran 1533 ini memilih hidup sendiri karena suatu alasan yang besar.

Beberapa sejarawan berpikir bahwa Elizabeth memilih tidak menikah karena alasan ingin melindungi Inggris. Ia ingin hidup mandiri tanpa pengaruh asing. Menurutnya, pernikahan bisa memengaruhi kondisi kerajaan, terutama bila ia menikah dengan seorang pangeran dari luar Inggris.

Sepanjang hidupnya, banyak orang penasaran tentang sosok yang akan menikah dengan Elizabeth, Bunda. Tapi hingga akhir hayatnya, putri dari Raja Henry VIII ini tidak kunjung menikah.

Keputusan Elizabeth untuk tidak menikah ini tentu akan berpengaruh pada kerajaan, terutama pemegang takhta selanjutnya.

Lalu apa pengaruhnya pada kerajaan Inggris saat Ratu Elizabeth I memutuskan tidak menikah? Penjelasan lengkap bisa dibaca di halaman berikutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga 3 perubahan gelar kerajaan usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

DAMPAK RATU ELIZABETH I TIDAK MENIKAH SAAT MEMIMPIN KERAJAAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!