sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Memilih Pashmina untuk 4 Bentuk Wajah, Mana yang Pas untuk Bunda?

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 19 Sep 2022 15:10 WIB
Ilustrasi hijab pashmina Ilustrasi hijab pashmina/ Foto: Getty Images/Rifka Hayati
Jakarta -

Sekarang ini beragam model hijab sudah hadir di pasaran untuk selalu melengkapi penampilan para pengguna hijab. Salah satu model hijab yang juga cukup diandalkan adalah hijab jenis pashmina. Apakah Bunda salah satu penggunanya?

Hijab pashmina sendiri biasanya mempunyai ukuran yang panjang jadi sangat mudah untuk dipadu dengan berbagai model pakaian. Selain dari bahan serta tekstur, Bunda juga perlu untuk mempertimbangkan pemilihan pashmina dari segi bentuk wajah.

Paling penting sebelum melihat tips ini adalah Bunda sudah tahu jenis wajah Bunda. Dengan begitu pemilihan kerudung ini akan jadi lebih mudah.


Banner Alat KontrasepsiFoto: HaiBunda / Novita Rizki

Model pashmina sesuai dengan bentuk wajah

1. Pashmina bagi pemilik wajah oval
Bagi Bunda pemilik wajah berbentuk oval dapat dengan mudahnya memilih berbagai model pashmina. Ini dikarenakan wajah oval dapat terlihat cocok dengan apa pun jenis pashminanya.

Ciri khas dari wajah oval sendiri adalah memiliki bentuk lengkungan di bagian dagu serta dahi yang akan membuat paras wajah tampak cantik juga proporsional. Nah, dalam pemilihan hijab pashmina, Bunda bisa mencoba kerudung yang berbahan satin maupun bahan yang ringan serta jatuh.

Aplikasikan pashmina dengan berbagai gaya yang simpel tanpa terlalu menumpuk hijab maupun membuatnya terlihat tebal di bagian belakang. Sedangkan untuk pemilihan warna, Bunda juga dapat memilih rona pashmina yang netral maupun pastel.

2. Pashmina bagi pemilik wajah berlian
Pemilik bentuk wajah berlian sendiri juga mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu bagian tulang pipi yang tinggi dengan dagu yang lancip. Mudahnya lagi, bentuk wajah satu ini juga dianggap sebagai perpaduan dari bentuk wajah segitiga serta oval.

Tentunya semua jenis pashmina cocok bagi pemilik wajah berlian ini. Hanya saja cara memakai hijabnya yang perlu Bunda perhatikan.

Bunda dapat menggunakan ciput maupun dalaman hijab yang memiliki datar. Lalu tariklah pashmina sampai menonjolkan keseluruhan dari bentuk pipi. Teknik styling hijab menutup dada satu ini juga cocok diaplikasikan terutama anda pengguna hijab syar'i.

Ilustrasi hijab pashminaIlustrasi hijab pashmina/ Foto: Getty Images/iStockphoto/twinsterphoto

3. Pashmina bagi pemilik wajah kotak

Salah satu ciri yang khas dari pemilik wajah kotak adalah mempunyai garis wajah yang tegas serta lurus. Jadi pemakaian hijab pashmina bagi wajah kotak ada baiknya menjadi berbentuk round shape supaya dapat menghasilkan ilusi wajah yang tirus serta dapat mengurangi efek dari rahang yang tampak menonjol.

Supaya pemakaian dari hijab pashmina tampak rapi juga lebih melekat di wajah, Bunda sebagai pemilik wajah kotak juga perlu menghindari pashmina yang terbuat dari bahan spandeks. Silakan Bunda pilih inner hijab maupun ciput yang berbentuk melengkung.

Lalu, jangan lupa juga hindari penggunaan hijab dengan warna yang mencolok maupun memiliki banyak motif. Karena hal tersebut malah dapat memberi kesan lebar di wajah.

4. Pashmina bagi pemilik wajah bulat

Pemilik wajah yang bulat biasanya akan menghindari pemakaian pashmina dikarenakan lebih merasa pipi bisa tampak makin chubby. Padahal tidak begitu kok, Bun karena hijab model pashmina juga pas diaplikasikan bagi pemilik pipi chubby atau wajah bulat.

Caranya juga mudah yakni diawali dengan menggunakan pashmina yang berbahan sifon. Lalu tambahkan ciput dengan bentuk yang melengkung lalu tarik inner hijab agar dapat lebih menampilkan dahi.

Hal satu ini dilakukan supaya lebih memberi kesan wajah yang lonjong serta panjang. Agar dapat menutupi pipi yang chubby, Bunda bisa menguraikan sisi hijab supaya tampak tirus. (PK)

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video berikut mengenai tips untuk berhijab si wajah bulat. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!