sign up SIGN UP search


moms-life

Cetak Sejarah! Putri Anne Jadi Wanita Pertama yang 'Lindungi' Peti Mati Ratu

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 14 Sep 2022 16:00 WIB
Princess Anne approaches the hearse carrying the coffin of Queen Elizabeth II, draped with the Royal Standard of Scotland, as it arrives at Holyroodhouse, where it will lie in rest for a day, in Edinburgh, Sunday, Sept. 11, 2022. Queen Elizabeth II, Britain's longest-reigning monarch and a rock of stability across much of a turbulent century, died Thursday Sept. 8, 2022, after 70 years on the throne. She was 96. (Alkis Konstantinidis/Pool Photo via AP) caption
Jakarta -

Dunia masih merasakan duka mendalam usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Bunda. Berbagai momen mengharukan pun terlihat di setiap upacara pemakaman Ratu, termasuk ketika sang anak perempuan, Putri Anne, berdiri di samping peti matinya.

Melihat dari kanal YouTube Sky News Australia, Putri Anne telah membuat sejarah dengan menjadi anggota wanita pertama dari keluarga kerajaan yang ambil bagian dalam upacara 'Vigil of the Princes'. Upacara Vigil of the Princes terakhir kali dilakukan selama pemakaman ibu suri pada tahun 2002 silam, Bunda.

Putri Anne bergabung dengan saudaranya, Pangeran Edward, Pangeran Andrew, dan Raja Charles III, di Katedral St Giles di Edinburgh.


Putri Anne terlihat mengenakan seragam militernya untuk memperingati mendiang ibunya. Keempat saudara itu pun mengarahkan pandangan mereka ke lantai selama 20 menit untuk berjaga.

Pangeran Andrew terlihat memejamkan mata selama beberapa waktu. Sementara itu, Raja Charles III tampak berlinang air mata.

Upacara Vigil of the Princes terakhir kali dilakukan selama pemakaman ibu suri pada tahun 2002 silam, Bunda.

Putri Anne adalah bangsawan wanita pertama yang bergabung dalam upacara simbolik ini. Anak perempuan satu-satunya Ratu Elizabeth II ini menempati urutan teratas daftar kerajaan yang paling bekerja keras. Setiap tahunnya, Putri Anne terlibat dalam ratusan patronase dan afiliasi militernya.

Setelah melakukan upacara, Putri Anne kemudian menemani peti mati Ratu Elizabeth II dalam perjalanan dari Bandara Edinburgh ke Istana Buckingham, pada Selasa (13/9/2022) waktu setempat.

Dilihat dari kanal YouTube The Royal Family Channel, Putri Anne terlihat mengenakan pakaian serba hitam. Ia pun segera naik ke pesawat usai peti mati sang Bunda masuk terlebih dahulu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022). Empat anaknya, Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrews, dan Pangeran Edward, termasuk cucunya, Pangeran William, langsung bergegas ke Balmoral di Skotlandia setelah dokter menyampaikan kondisi sang Ratu.

Sayangnya, Pangeran Harry tidak sampai tepat waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada sang nenek. Duke of Sussex dengan cepat berangkat menggunakan jet pribadinya selama satu setengah jam. Sayangnya, sang Ratu meninggal saat ia masih melakukan perjalanan dari Ibukota Inggris.

Ayah dua anak ini mendarat di Bandara Skotlandia 15 menit setelah kematiannya diumumkan secara resmi oleh Istana Buckingham pada pukul 18.30 waktu setempat.

Ratu Elizabeth II telah mendedikasikan dirinya untuk negara lebih dari 70 tahun, Bunda. Meski begitu, ia tetaplah orang tua yang baik bagi keempat anaknya.

Lantas seperti apa Ratu Elizabeth II mendidik dan merawat anak-anaknya ini? Simak selengkapnya di laman berikutnya ya, Bunda!

Bunda, jangan lupa saksikan juga video perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



GAYA PARENTING RATU ELIZABETH II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!