sign up SIGN UP search

moms-life

5 Kemiripan Kate Middleton & Putri Diana, Mulai Keluarga hingga Selera Fashion

ANNISAAFANI   |   Haibunda Kamis, 15 Sep 2022 07:30 WIB
Britain's Kate, Duchess of Cambridge visits the Children's Museum at Frederiksberg, Copenhagen, Tuesday, Feb. 22, 2022. Kate, Duchess of Cambridge is in Copenhagen on a two day working visit with The Royal Foundation Centre for Early Childhood. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP) caption
Jakarta -

Usai meninggalnya Ratu Elizabeth II, beberapa anggota Kerajaan Inggris mengalami perubahan gelar. Selain naik takhtanya Prince Charles menjadi Raja Charles III, pada Jumat (9/9/2022) ia juga menganugerahkan gelar baru pada putra sulungnya, Pangeran William dan sang menantu Kate Middleton.

Pangeran William dan Kate Middleton dinobatkan dengan gelar Pangeran dan Putri Wales. Sebelumnya, gelar ini disandang oleh Charles dan mendiang mantan istrinya, Putri Diana.

Gelar baru Kate ini tentunya menjadi perhatian, Bunda. Bagaimana tidak, Bunda 3 anak ini ternyata memiliki beberapa kesamaan dengan ibu mertuanya.


Persamaan Kate Middleton dengan Putri Diana

Bunda penasaran apa saja kesamaan Kate Middleton dengan ibunda Pangeran William? Simak rangkuman dari berbagai sumber berikut, ya.

1. Bukan dari keluarga bangsawan

Kate Middleton lahir dalam keluarga kelas menengah ke atas, Bunda. Meski begitu, ia dia tidak memiliki gelar bangsawan kerajaan dan hidup normal seperti warga sipil lainnya.

Begitu pula Putri Diana, ia secara teknis memang bukan orang biasa karena dilahirkan dalam garis keluarga bangsawan Inggris. Ketika ayahnya menjadi Earl Spencer, barulah ia mendapatkan gelar Lady Diana. Namun demikian, dia masih bukan bangsawan sebelum ia menjadi istri Pangeran Charles.

2. Selera fashion

Beberapa kali, pemilihan outfit atau mode berpakaian Kate Middleton mirip dengan selera khas Putri Diana. Meskipun tidak semua penampilan mereka sama, cukup sulit untuk membantah bahwa keduanya memiliki kesamaan antara gaya berpakaian.

3. Peduli

Dedikasi Putri Diana untuk pekerjaan amal adalah salah satu kualitas yang mendapatkan popularitasnya. Menariknya, hal tersebut juga melekat pada Kate, Bunda.

Putri Diana mendukung program yang membantu orang-orang dengan kondisi seperti AIDS/HIV dan kusta. Sementara itu, Kate Middleton tampaknya mengikuti jejak mendiang ibu mertuanya saat dia bekerja dengan badan amal mengatasi kecanduan dan mendukung kesehatan mental.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PERSAMAAN KATE MIDDLETON DAN PUTRI DIANA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!