sign up SIGN UP search


parenting

Ucapan Menyentuh Anak Bungsu Kate Middleton & Pangeran William Usai Ratu Elizabeth II Meninggal

ANNISAAFANI   |   Haibunda Senin, 12 Sep 2022 17:41 WIB
pangeran louis caption
Jakarta -

Keluarga Kerajaan Inggris masih berduka atas kepulangan Ratu Elizabeth II, Bunda. Menurut informasi yang disampaikan media sosial The Royal Family, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di usianya yang menginjak 96 tahun.

Usai Ratu Elizabeth II meninggal, keluarga kerajaan menyapa warga yang berada di luar Kastil Windsor. Ini termasuk keluarga Pangeran William, Kate Middleteon, dan ketiga anak mereka.

Dalam momen ini, Kate Middleton terlihat berbicara dengan anak-anak di sana. Mengutip dari People, wanita kelahiran 40 tahun silam ini membocorkan ucapan menyentuh dari putra sulungnya, Louis Arthur Charles.


"Setidaknya Grannie (Ratu Elizabeth II) bersama kakek buyut sekarang," menurut editor The Sunday Times.

Enggak hanya Louise, Pangeran William juga berbagi pernyataan yang tulus untuk mengenang neneknya, Bunda. Katanya, Ratu Elizabeth adalah sosok pemimpin luar biasa. Meninggalnya sang Ratu adalah duka yang besar bagi Pangeran William.

"Pada hari Kamis, dunia kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa, yang komitmennya terhadap negara, alam dan persemakmuran."

"Saya, bagaimanapun, telah kehilangan seorang nenek. Dan sementara saya akan berduka atas kehilangannya, saya juga merasa sangat bersyukur. Dia berada di sisi saya di saat-saat paling bahagia. Dan dia berada di sisi saya selama hari-hari paling menyedihkan. Saya tahu hari ini akan datang, tidak menyangka kenyataan hidup tanpa Nenek akan benar-benar terasa nyata," tambah William.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II secara langsung mengangkat putranya, Charles menjadi Raja Charles III. Di masa duka, ia juga mengeluarkan pernyataan resmi tentang kematian sang Bunda.

Dalam pernyataannya, Raja Charles III mengatakan kepergian sang Ratu akan menjadi kesedihan terbesar baginya dan seluruh anggota kerajaan.

"Meninggalnya ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota kerajaan," tulisnya seperti dikutip laman Instagram kerajaan.

Tak hanya itu, Raja Charles III juga mengatakan meninggalnya sang Bunda akan menjadi rasa duka yang turut dirasakan oleh seluruh negeri Inggris bahkan seluruh dunia.

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, alam dan persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," jelas pria 73 tahun ini.

Lebih lanjut, Raja Charles III mengungkapkan selama masa berkabungnya ini, ia dan keluarga akan terus mengingat rasa hormat dan kasih sayang Ratu Elizabeth II semasa hidup.

Mengutip laman People, setelah kematian Ratu Elizabeth II, kerajaan akan diambil alih dan posisinya digantikan oleh sang putra sulung, Charles. Sementara itu, putra sulung Charles, William, berada di urutan berikutnya dalam tahta Kerjaan Inggris.

Selama hidup, Ratu Elizabeth II telah memerintah Kerajaan Inggris selama 70 tahun, Bunda. Ia pun dijuluki sebagai ratu terlama di dunia.

Klik baca halaman berikutnya untuk membaca kisah hidup Ratu Elizabeth II ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MASA PEMERINTAHAN RATU ELIZABETH II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!