sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Bunga yang Bermakna Baik Menurut Feng Shui, Pelihara di Rumah Bun

Amira Salsabila   |   Haibunda Selasa, 20 Sep 2022 03:00 WIB
Purple phalaenopsis orchid in pot on wooden oak side table against white painted brick wall and window (selective focus) 7 Jenis Tanaman Hias Bunga yang Punya Makna Baik dalam Feng Shui, Buat di Rumah, Bun/Foto: Getty Images/iStockphoto/natalie_board
Jakarta -

Banyak Bunda memelihara tanaman hias bunga karena memanfaatkan kecantikannya untuk menghiasi sudut ruangan di rumah Bunda, tetapi apakah Bunda tahu juga apa makna yang terkandung di dalamnya?

Dalam feng shui, setiap hal bisa memiliki makna tersendiri, baik ataupun buruk. Hal ini tak terkecuali bagi bunga.

Beberapa tanaman hias bunga dipercaya dapat menarik energi baik, sehingga kalau ditanam atau diletakkan di area tertentu dalam rumah, energi baiknya dapat sampai ke penghuninya.


Bunda penasaran enggak, sih, tanaman apa saja yang disebut punya makna baik dalam feng shui?

7 Jenis tanaman hias bunga yang punya makna baik dalam feng shui

Setiap tanaman hias memiliki makna yang baik, dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah tanaman hias bunga dengan makna yang baik dalam feng shui.

1. Kemangi

Siapa yang tidak kenal dengan kemangi, tanaman yang sering ditemukan di dapur Bunda? Sebagian besar ibu rumah tangga pastinya sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Kemangi adalah salah satu tanaman yang memiliki makna yang baik dalam feng shui.

Dalam feng shui, kemangi melambangkan kecantikan, kekayaan, dan keberuntungan. Tidak hanya itu, kemangi juga termasuk salah satu tanaman yang berguna untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seperti pilek, radang, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Sifat antioksidan yang dimiliki oleh tanaman ini dapat membantu menghilangkan radikal bebas. Tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang lebih hangat dengan sinar matahari penuh.

2. Anggrek

Anggrek adalah salah satu tanaman yang paling sering ditemukan di teras rumah Bunda. Dalam feng shui, tanaman dengan bunga yang cantik ini melambangkan kesuburan dan cinta. Tidak hanya itu, setiap warna anggrek yang berbeda memiliki makna simbolis, lho, Bunda.

Seperti anggrek merah yang melambangkan hubungan yang baik dan anggrek putih yang melambangkan makna harmoni dan ketenangan.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui tanaman hias bunga apa lagi yang memiliki makna yang baik dalam feng shui, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 tanaman hias pembawa energi buruk menurut feng shui yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

TANAMAN HIAS BUNGA YANG BERMAKNA BAIK DALAM FENG SHUI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!