sign up SIGN UP search


kehamilan

Kisah Pilu Ratu Anne, 17 Kali Hamil tapi Anaknya Tak Ada yang Berumur Panjang

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 04 Oct 2022 14:36 WIB
London, UK - April 20th 2022: Statue of Queen Anne with the magnificent facade of St. Pauls Cathedral in the background, in the city of London, UK. Kisah Pilu Ratu Anne, 17 Kali Hamil Tapi Anaknya Tak Ada yang Bertahan Hidup hingga Dewasa/Foto: Getty Images/chrisdorney
Jakarta -

Ratu Anne lahir pada 6 Februari 1665, Bunda. Ia merupakan putri kedua dari Raja James II dan istri pertamanya, Ann Hyde.

Saat diangkat menjadi Ratu Inggris, Skotlandia, dan Irlandia, Bunda. Berdasarkan Undang-Undang Persatuan tahun 1707, Kerajaan Inggris dan Kerajaan Skotlandia bergabung menjadi satu negara berdaulat dengan nama Kerajaan Britania Raya mulai tanggal 1 Mei 1707.

Masa pemerintahannya dimulai pada 1702. Kala itu, ia berusia 37 tahun. Ratu Anne juga berkuasa dalam waktu relatif singkat, yakni berjalan 12 tahun. Kekuasaannya berakhir pada 1714. Sering kali, 12 tahun tersebut dianggap sebagai kesalahan dalam sejarah.


Mengutip dari BBC, Sebastian Edwards mengatakan bahwa Ratu Anne duduk di takhta hanya untuk menyelesaikan masalah yang ditimbulkan raja sebelumnya, termasuk sang ayah.

"Dia membereskan kekacauan yang ditinggalkan oleh para pria dan tidak mendapatkan banyak terima kasih atau pujian untuk itu," tutur kurator Historic Royal Palaces tersebut.

Raja Charles II meninggal pada 1685. Kala itu, kekuasaannya menimbulkan kekhawatiran bagi orang-orang Inggris karena James II memberikan para tokoh Katolik jabatan di militer dan administrasi. Hal ini bertentangan dengan Test Acts, yakni kebijakan pemerintah Inggris pada 1673 yang berisi bahwa umat dari agama tersebut dilarang menjadi pegawai negeri dan anggota parlemen.

Pernikahan Ratu Anne

Ratu Anne menikah karena sebuah perjanjian dengan Pangeran George dari Denmark, Bunda. Pernikahan ini dinegosiasikan oleh paman Ratu Anne, Laurence Hyde dan Sekretaris Negara Departemen Utara Inggris, Robert Spencer.

Pernikahan tersebut pun disetujui ayah Ratu Anne dengan bersemangat. Namun sayangnya, Ratu Anne tidak memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.

Bukan apa-apa, Pangeran George adalah seorang pemabuk. Sampai pada akhirnya, ayah Ratu Anne pun berkomentar soal menantunya tersebut.

"Saya telah mencoba (menguji) dia (dalam) keadaan mabuk dan sadar, tapi tidak ada apa-apa dalam dirinya," tuturnya, dilansir Historic UK.

Lalu bagaimana kisah anak-anaknya? Baca kisah selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

ANAK-ANAK RATU ANNE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!