sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Inspiratif Desainer Surabaya soal Baju Rancangannya Dikenakan BLACKPINK

ANNISAAFANI   |   Haibunda Selasa, 20 Sep 2022 20:55 WIB
PROSES PENGIRIMAN
Desainer Diana M Putri caption

Bunda juga perlu tahu bagaimana proses permintaan hingga pengiriman baju untuk BLACKPINK yang Diana Putri desain. Ternyata, semua terjadi dengan sangat cepat.

Pada waktu itu, pihak Diana Couture mengaku tidak punya banyak waktu. Pakaian yang dipesan tersebut diminta untuk sampai ke Korea Selatan dalam waktu 3-4 hari.

Ini tentunya tidak mudah bagi tim Diana Putri. Mereka biasa mendesain pakaian dan aksesoris khusus untuk artis-artis tertentu dengan ukuran yang akurat. Namun berbeda untuk BLACKPINK, ia pun hanya bisa mengira-ngira ukuran tubuh dari masing-masing anggota.


Dalam kesempatan yang sama, Diana Putri juga menyinggung bahwa BLACKPINK sudah menjadi inspirasi dari salah satu koleksi Diana Couture. Dua tahun lalu, ketika tengah membuat korset mutiara yang lalu dipakai oleh Jennie, Diana sempat berandai-andai jika korset tersebut bisa dipakai oleh sang idola di suatu hari nanti.

Banner Gawat Janin

Ia juga kerap mengikuti ajang fashion internasional seperti Couture Fashion Week dan Los Angeles Fashion Week. Bahkan, saat memamerkan karyanya di Couture Fashion Week, ia mendapatkan anugerah Global Fashion Avenue Awards Best Designer Spring 2016 di ajang tersebut.

Dijelaskan Diana, ajang-ajang seperti ini biasanya juga dihadiri oleh beberapa manajer artis, PR, dan public figure di dunia hiburan. Untuk itu, bila ada yang memesan gaun, biasanya mereka akan menghubungi lewat PR atau manajer artis tersebut.

Tercatat sederet selebriti Amerika Serikat telah mengenakan gaun rancangan Bunda tiga anak ini, seperti Carmen Electra, Janet Jackson, Ariana Grande, dan yang terbaru adalah Carrie Underwood dan Nicki Minaj.

Diana juga pernah diminta merancang gaun yang dikenakan Princess of Georgia, Putri Kristine Bagration saat bertandang ke Indonesia pada bulan Agustus lalu.

Perlu diketahui bahwa Diana selalu merancang busana dengan sentuhan Indonesia dan burung garuda kerap menjadi detail khas yang dipilih.

"Kenapa saya memilih tema Garuda, karena Garuda simbol negara kita. Dan saya ingin menunjukan kecintaan saya pada Indonesia. Cuma di Indonesia yang punya burung Garuda. Dan saya ingin menunjukkan bahwa ini loh Indonesia," terangnya, dikutip dari detikcom.

(AFN/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!