sign up SIGN UP search

moms-life

5 Produk Skincare untuk Kulit Kering, Jangan Salah Pilih Agar Tak Makin Parah

Amira Salsabila   |   Haibunda Minggu, 25 Sep 2022 06:30 WIB
Young beautiful woman touching skin in bathroom. Unhappy girl standing in towel, looking in the mirror, checking dry irritated skin. Morning skincare routine. caption
Jakarta -

Kulit kering adalah salah satu masalah yang umum terjadi. Penyebabnya bisa karena eksternal maupun internal. Satu hal yang pasti, ada skincare untuk kulit kering yang bisa Bunda andalkan untuk menjaganya agar tetap sehat.

Ada produk skincare yang diciptakan khusus untuk mengatasi kulit kering. Kandungan dalam skincarenya tentu akan berbeda dengan produk yang ditujukan untuk kulit berminyak atau permasalahan kulit lainnya. Karenanya, Bunda harus benar-benar memperhatikan hal ini.

Perhatikan ingredients skincare yang hendak Bunda pakai dan pastikan itu cocok untuk kulit kering. Jika tidak, Bunda bisa mendapat masalah lebih besar..


Skincare untuk kulit kering

Menurut ahli, kulit kering, pecah-pecah, dan bibir pecah-pecah mungkin bisa disebabkan oleh kekurangan vitamin B. “Kekurangan vitamin B juga akan membuat Bunda lebih sensitif terhadap produk perawatan kulit tertentu dan sinar matahari,” kata Olivia Sparks, ahli kecantikan, dikutip dari laman Healthline.

Ketika mengalami kulit kering, Bunda hanya perlu mengingat lima rangkaian skincare berikut ini. Simak, yuk, Bunda.

1. Pembersih wajah

Membersihkan wajah adalah tahap pertama dan paling penting dari perawatan kulit untuk setiap masalah yang ada. Pilihlah pembersih yang bisa menghidrasi kulit.

Bunda bisa memilih pembersih untuk menghilangkan kotoran dan minyak tanpa menyebabkan gangguan pada lapisan kulit luar. Bahan yang bisa Bunda pilih untuk pembersih wajah adalah asam hialuronat.

2. Toner

Setelah membersihkan wajah, Bunda perlu mengaplikasikan toner pada wajah. Namun, Bunda perlu berhati-hati dalam memiliki produk skincare yang satu ini karena beberapa toner mengandung bahan utama yang bisa mengeringkan kulit.

Saat ini, banyak toner yang diformulasikan dengan bahan-bahan untuk menghidrasi dan menenangkan kulit kering sambi menyeimbangkan tingkat pH. Oleh karena itu, fokus pada toner yang bebas alkohol dengan bahan aktif yang dapat mengembalikan tingkat pH kulit Bunda.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui skincare terbaik dalam memperbaiki kulit kering, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 4 basic skincare untuk wajah sehat dan terawat yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

SKINCARE UNTUK KULIT KERING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!