sign up SIGN UP search

moms-life

5 Tanaman untuk Kamar Mandi, Bikin Aesthetic dan Kurangi Kelembapan Bun

Amira Salsabila   |   Haibunda Sabtu, 01 Oct 2022 03:00 WIB
Adiantum by the window caption
Jakarta -

Selain untuk menghiasi sudut ruang tamu atau teras Bunda, tanaman hias juga dapat membuat kamar mandi Bunda terlihat aesthetic. Dengan menambahkan sentuhan warna hijau pada dekorasi bisa membuat kamar mandi Bunda tampak segar.

Kamar mandi adalah salah satu ruangan yang hangat dan lembap, beberapa tanaman dapat membantu meningkatkan kualitas udara ruangan. Oleh karena itu, beberapa tanaman hias mungkin bisa menjadi pilihan Bunda untuk menghiasi kamar mandi Bunda yang lembap itu.

Namun, tidak semua tanaman bisa disimpan di tempat yang lembap seperti kamar mandi. Karenanya, ketika memilih tanaman untuk kamar mandi, Bunda perlu hati-hati karena sebagian besar tanaman memiliki kondisi yang berbeda.


Nah, Bunda penasaran tanaman apa saja yang bisa disimpan di kamar mandi? Yuk, simak artikelnya berikut ini, ya, Bunda.

5 Tanaman untuk kamar mandi

Tidak semua tanaman suka dengan kelembapan yang tinggi seperti kamar mandi. Jadi, ketika memilihnya Bunda perlu memastikan terlebih dahulu apakah tanaman tersebut cocok atau tidak bila disimpan di kamar mandi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa tanaman yang cocok untuk di kamar mandi.

1. Pakis asparagus

Tanaman yang satu ini diketahui sangat menyukai kelembapan. Tanaman pakis asparagus bisa tumbuh dengan baik dalam cahaya sedang atau terang. Jadi, menyimpannya di dekat jendela adalah pilihan yang baik.

Meski tanaman ini memiliki daun yang terlihat sangat lembut bila disentuh, Bunda perlu berhati-hati karena batangnya memiliki duri. Selain itu, tanaman ini juga dapat tumbuh setinggi dua kaki dengan cabang yang menyebar ke samping sepanjang enam kaki.

2. Tanaman begonia

Melansir dari laman The Spruce, banyak jenis begonia yang tumbuh dengan baik dalam pot. Tanaman ini juga menikmati kehangatan dan kelembapan di kamar mandi.

Oleh karena itu, tanaman ini bisa menjadi salah satu pilihan Bunda untuk disimpan di kamar mandi Bunda. Meski menyukai kelembapan, tanaman ini tidak menyukai tanah yang tergenang oleh air karena dapat menyebabkan akarnya membusuk.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui tanaman apa saja yang bisa Bunda simpan di kamar mandi, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 tanaman hias yang disebutkan dalam Al-Quran yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

TANAMAN UNTUK KAMAR MANDI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!