sign up SIGN UP search


moms-life

7 Kronologi Kasus Dugaan KDRT Rizky Billar, Simak Kondisi Terbaru Lesti Kejora

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 01 Oct 2022 07:30 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar caption
Jakarta -

Laporan Lesti Kejora pada pihak kepolisian belum lama ini cukup mengejutkan ya, Bunda. Pedangdut berusia 23 tahun itu melaporkan sang suami, Rizky Billar, atas dugaan KDRT.

Kejadian ini lantas membuat banyak orang tak menyangka. Pasalnya, Lesti dan Billar yang baru setahun menikah ini selalu terlihat mesra dan harmonis di media sosial.

Dugaan kekerasan rumah tangga yang dialami Lesti pun langsung menjadi buah bibir. Ia dikabarkan telah melapor ke pihak kepolisian atas hal yang menimpanya.


Kronologi kasus dugaan KDRT Rizky Billar kepada Lesti Kejora

Bunda, berikut ini tujuh kronologi kasus dugaan KDRT Rizky Billar:

1. Lesti Kejora laporkan KDRT

Kabar mengenai dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora telah masuk ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/22) malam. Hal itu dibenarkan oleh AKP Nurma Dewi selaku Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

"Iya betul semalam, saudara LK sudah melaporkan kasus yang dialaminya," kata AKP Nurma Dewi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022), dikutip dari detikcom.

"Laporan saudari LK adalah KDRT yang dialaminya, menurut beliau pelakunya adalah suaminya," sambungnya.

Nurma Dewi juga mengungkapkan bahwa Lesti Kejora telah melampirkan bukti visum dan diperiksa oleh polisi. Tindak kekerasan diduga terjadi dalam bentuk fisik.

"KDRT-nya berupa (tindakan) fisik. Cuman fisiknya penyidik yang tahu," ungkapnya.

2. Dipicu oleh dugaan perselingkuhan

Dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar dilaporkan terjadi karena faktor kemungkinan ada perselingkuhan, Bunda. Dalam laporan itu, Lesti mengungkapkan awal mula tindak kekerasan dimulai.

"Berawal korban Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar, ini selingkuh di belakang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Setelah mengetahui suaminya berselingkuh, Lesti Kejora kemudian meminta Rizky Billar untuk memulangkannya ke rumah orang tua. Namun hal itu justru menyulut emosi Rizky Billar.

"Rizky Billar emosi karena Lesti ini meminta dipulangkan saja ke orang tuanya sehingga melakukan KDRT seperti yang dilaporkan," katanya.

Rizky Billar kemudian diduga melakukan kekerasan fisik terhadap sang istri usai ketahuan selingkuh. Lesti dilaporkan mendapat perlakuan kasar mulai dari dicekik hingga dibanting. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga cara GKR Bendara memanfaatkan media sosial untuk bantu warga laporkan KDRT dan redakan konflik dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

LESTI DICEKIK DAN DIBANTING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!