sign up SIGN UP search


moms-life

Lesti Kejora Banjir Dukungan Usai Alami KDRT, Inul sampai Unfollow Rizky Billar

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 01 Oct 2022 11:50 WIB
Lesti Kejora caption
Jakarta -

Beberapa waktu belakangan, rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora menjadi sorotan publik. Banyak yang tak menyangka, pedangdut berdarah Sunda ini melaporkan sang suami atas kasus dugaan KDRT yang menimpanya pada pihak kepolisian.

Berbagai spekulasi fakta terus bermunculan ke publik. Menanggapi pemberitaan tersebut, rekan sesama artis beramai-ramai memberikan dukungan pada Lesti, Bunda. Melalui kolom komentar di Instagram, postingan terakhir Lesti kejora dibanjiri beragam ucapan hingga harapan.

Mulai dari aktris sekaligus penyanyi senior Hetty Koes Endang yang menuliskan komentar dengan harapan apa menimpa Lesty bukanlah hal yang benar.


"Lesty semoga berita yg bubun lihat dan baca tdk betul ya," tulisnya melalui akun @hke57

Enggak hanya Hetty Koes Endang, Bobby Maulana, Indra Bekti, hingga rekannya yang lain melakukan hal serupa.

"Dee..mudah2an salawasna aya dina lindungan Allah SWT. Sing enggal salse masalahna aamiin meni reuwas dee @lestykejora (Dee, mudah-mudahkan selalu berada di dalam lindungan Allah SWT. Semoga cepat selsan masalanya, kaget banget, dee)," tutur Bobby Maulana.

"Dedeeeeeeeee semoga Allah selaluuu melindungimuuu ya Allah," ungkap Indra Bekti.

"Dede sing sabar ya de, kaget banget ya Allah," ujar Elya Sandria.

"Dear dedek @lestykejora Mamsky shock bgt dek... Cuma bisa berdoa utk dedek kuat & tabah hadapi cobaan ini. Chin up and be strong.. berserah diri pada Allah SWT.. hugs," sambung Emma Warokka.

Tak hanya itu, Aurel Hermansyah juga turut memberikan dukungan moral kepada Lesti. Aurel tampak menggungah momen saat bersama dengan Lesti. Istri Atta Halilintar itu memberikan emoji tanda hati dalam unggahannya di Instagram Stories.

Begitu pula dengan istri Ali Syakieb, Margin yang tak ketinggalan menyampaikan dukungannya untuk Lesti. Margin yang juga diketahui sebagai sahabat Lesti memperlihatkan foto kebersamaannya ketika terakhir bertemu. 

Semenjak pemberitaan muncul, Inul Daratista pun menyuarakan dukungan dengan lantang. Melalui foto bersama Lesti yang ia unggah di akun instagram pribadinya, pedangdut senior ini memberikan wejangan bak seorang ibu sedang berusaha menguatkan anak perempuannya.

"Jangan pernah merasa sakit hanya krn tamparan org lain yg cuma bikin merah dan luka kecil. krn proses menjd org hebat itu byk fase yg hrs di lalui," tulisnya di akun @inul.d.

dukungan inul daratista untuk lesti kejoradukungan inul daratista untuk lesti kejora/ Foto: instagram.com/@inul.d

Inul mengatakan, momen ini adalah genderang yang menandakan kompetisi hidup Lestit elah dimulai. "terlalu murah,terlalu remeh dan naif jika kau sampai turunkan harga dirimu ,berkorban demi dia yg tdk sayang pdmu nak," lanjutnya.

Sebagai penutup, Inul menekankan dirinya akan segera memutus jejaring pertemanan di media sosial dengan Rizky Billar karena sudah tak respect terhadapnya.

Kronologi kasus dugaan KDRT Rizky Billar kepada Lesti Kejora

Bunda, simak juga kronologi kasus dugaan KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora sebagai berikut, ya:

1. Lesti Kejora laporkan KDRT

Kabar mengenai dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora telah masuk ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9/22) malam. Hal itu dibenarkan oleh AKP Nurma Dewi selaku Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

"Iya betul semalam, saudara LK sudah melaporkan kasus yang dialaminya," kata AKP Nurma Dewi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022), dikutip dari detikcom.

"Laporan saudari LK adalah KDRT yang dialaminya, menurut beliau pelakunya adalah suaminya," sambungnya.

Nurma Dewi juga mengungkapkan bahwa Lesti Kejora telah melampirkan bukti visum dan diperiksa oleh polisi. Tindak kekerasan diduga terjadi dalam bentuk fisik.

"KDRT-nya berupa (tindakan) fisik. Cuman fisiknya penyidik yang tahu," ungkapnya.

2. Dipicu oleh dugaan perselingkuhan

Dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar dilaporkan terjadi karena faktor kemungkinan ada perselingkuhan, Bunda. Dalam laporan itu, Lesti mengungkapkan awal mula tindak kekerasan dimulai.

"Berawal korban Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar, ini selingkuh di belakang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Setelah mengetahui suaminya berselingkuh, Lesti Kejora kemudian meminta Rizky Billar untuk memulangkannya ke rumah orang tua. Namun hal itu justru menyulut emosi Rizky Billar.

"Rizky Billar emosi karena Lesti ini meminta dipulangkan saja ke orang tuanya sehingga melakukan KDRT seperti yang dilaporkan," katanya.

Rizky Billar kemudian diduga melakukan kekerasan fisik terhadap sang istri usai ketahuan selingkuh. Lesti dilaporkan mendapat perlakuan kasar mulai dari dicekik hingga dibanting. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga apa kata Psikolog soal bahaya KDRT dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

LESTI DICEKIK DAN DIBANTING
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!