sign up SIGN UP search


moms-life

5 Manfaat Sering Bercinta untuk Kesehatan Bunda & Suami

Mutiara Putri Jumat, 19 Feb 2021 21:53 WIB
Handsome man in white T-shirt carrying young attractive woman while spending free time at home. Loving young hipster couple relaxing at home and kissing. View from another room through the doorway caption
Jakarta -

Berhubungan seks dalam sebuah ikatan pernikahan merupakan kebutuhan ya, Bunda. Selain bisa mempererat hubungan antara Bunda dan Ayah, hubungan seks juga bisa membawa perubahan positif lho.

Tekanan darah dan stres yang Bunda rasakan bisa menurun jika sering bercinta dengan suami. Selain itu, dengan terbentuknya keintiman melalui hubungan seks, tingkat perceraian juga jadi lebih rendah.

Perlu Bunda tahu, manusia terprogram untuk memiliki keintiman dalam hubungannya saat bercinta. Jika pasangan kurang intim dalam kehidupan seks, itu bisa membuat hubungan antar individu semakin merenggang dan menjauh.


Namun, terkadang mempertahankan kehidupan seks yang aktif akan terasa lebih sulit ya, Bunda. Hal ini bisa saja dipengaruhi kondisi fisik atau psikologis Bunda dan Ayah. Padahal, sering bercinta atau berhubungan seks bisa memberikan berbagai manfaat nih.

Sebuah studi memperkirakan rata-rata frekuensi seksual yang dilakukan orang-orang berdasarkan usianya. Rata-rata orang dewasa akan melakukan seks sekitar 54 kali per tahun atau sekali seminggu.

Usia 20-an berhubungan intim sekitar 80 kali per tahun. Sedangkan dewasa berusia 60 tahun ke atas sekitar 20 kali per tahunnya. Meski frekuensi menurun seiring bertambahnya usia, namun aktivitas seksual di setiap usia sangat penting.

Banner Resep TelurBanner Resep Telur/ Foto: Mia Kurnia Sari

Dilansir laman Very Well Mind, berikut 5 manfaat sering bercinta bagi kesehatan:

1. Citra diri lebih baik

Siapa yang sangka kalau kegiatan bercinta ternyata bisa meningkatkan harga diri dan mengurangi rasa tidak aman nih, Bunda. Bercinta akan mengurangi perasaan yang mengarah pada persepsi negatif tentang diri kita sendiri.

2. Kualitas tidur meningkat

Saat berhubungan seks, akan ada saatnya dimana Bunda merasakan orgasme. Saat hal ini terjadi, tubuh akan memicu pelepasan hormon prolaktin yang bisa membantu tidur lebih nyenyak.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat manfaat bercinta bagi kesehatan yang lainnya ya, Bunda.

Simak juga 5 makanan yang perlu dihindari agar durasi seks lebih lama, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

MANFAAT SERING BERCINTA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi