sign up SIGN UP search

moms-life

Thalita Latief Ungkap Alasan Mantap Bercerai, Termasuk Alami KDRT di Depan Anak

Annisa A   |   Haibunda Senin, 24 Oct 2022 16:00 WIB
Thalita Latief caption
Jakarta -

Artis Thalita Latief pernah melewati pernikahan yang pilu. Ia mengalami KDRT dalam rumah tangga yang dijalin selama 10 tahun bersama Dennis Lyla.

Thalita mengaku, ia sudah mencium tanda-tanda KDRT sejak masih berpacaran dengan Dennis. Hal itu terlihat dari sifat dan perilaku sang kekasih.

"Namanya kekerasan itu ada verbal dan fisik. Kepribadian seseorang itu bisa kita lihat dari karakter dan sifat. Ada temperamen, posesif berlebihan, ada kekasaran di situ," kata Thalita di acara FYP, dikutip dari kanal YouTube TRANS & OFFICIAL.


"Itu sudah kelihatan dari pacaran. Tapi kan mungkin aku masih bucin dan memberikan kesempatan," ungkapnya.

Kendati demikian, ia dan Dennis menikah pada 9 Oktober 2011 dan dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Rafello Dimitri Rizky.

Selama menikah, ternyata ia malah mendapatkan kekerasan dari sang suami. Thalita sempat memberikan kesempatan kepada sang suami pada 2018 lalu ketika mereka memutuskan untuk tinggal di tempat yang terpisah. Namun sayang, tak ada yang bisa merubah tabiat buruk tersebut.

"Sebenarnya aku sudah berpisah sejak 2018 di tahun ke-7. Sudah pisah rumah tapi belum bercerai. Di situ tujuannya adalah memberikan kesempatan untuk sama-sama membenahi diri. Tapi ternyata pada kenyataannya bukan semakin baik malah semakin parah," ia bercerita.

Thalita tidak memungkiri bahwa ia merasa sangat berat untuk berpisah dari sang suami. Meski mendapatkan tindakan KDRT, menurutnya ada banyak hal yang membebani pikiran seorang korban kekerasan sehingga membuat mereka sulit untuk berpisah.

"Pertimbangan perempuan itu banyak, mulai dari anak. Aduh, nanti kalau pisah, bapaknya gimana nih. Pokoknya seputar anak pasti jadi pertimbangan," ucap artis 33 tahun itu.

"Lalu yang kedua itu malu, aib yang selama ini ditutupi jadi terbongkar. Lalu ada pergolakan batin, mampu enggak kita sama dia? Padahal kenyataannya ya kita yang kerja sendiri," imbuhnya.

Pada saat mengalami KDRT selama menjalin rumah tangga bersama Dennis, Thalita tidak pernah mengungkapkan hal itu kepada keluarganya. Ia menyimpan semuanya seorang diri, Bunda.

"Mungkin karena usia masih muda, kita enggak pernah sharing sama orang tua karena kalau ikut campur lebih runyam lagi. Tapi mana ada sih orang tua yang mau melihat anaknya tuh dilukai, digebukin gitu," kata Thalita.

Lantas, bagaimana akhirnya Thalita sadar dan bisa mengambil keputusan untuk berpisah dari suami? Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang laporan KDRT dalam rumah tangga Lesti dan Billar:

[Gambas:Video Haibunda]



TITIK BALIK HINGGA MAMPU LEPAS DARI KDRT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!