sign up SIGN UP search

moms-life

Tips Diet & Olahraga Ala Zahro Fitriah, Dahulu Berbobot 80 Kg Kini 54 Kg

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 17 Nov 2022 18:00 WIB
Zahro Fitriah Turunkan Berat Badan hingga 26 Kg caption
Jakarta -

Memiliki berat badan ideal dan tubuh yang langsing adalah impian semua wanita, Bunda. Salah satunya adalah wanita asal Bandung bernama Zahro Fitriah ini.

Wanita yang kini aktif sebagai pembuat konten di media sosial TikTok ini diketahui telah berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 26 kilogram, Bunda. Tak hanya itu, ternyata ia juga telah melakukan berbagai macam program diet sejak duduk di bangku SMA.

Zahro bercerita, segala macam pola diet yang ia jalani salah dan sering berakhir dengan kegagalan. Ia memang bisa menurunkan berat badan dengan cepat, namun berat badannya juga akan kembali naik dalam waktu yang cepat.


Tak hanya itu, Zahro juga pernah menjalani diet ekstrem, Bunda. Kala itu, ia hanya mengonsumsi makanan sekitar 300 hingga 500 kalori saja per harinya. Pola diet yang ia jalani ini tak bisa diterima oleh tubuh Zahro hingga ia terserang tipes.

"Dulu aku juga pernah sempat menjalani diet, benar-benar sampai ekstrem banget, yang aku tuh makan sehari mungkin cuma 300 sampai 500 kalori. Saking sedikitnya, pola makan nggak ke kontrol, terus aku kena tipes, selama tiga bulan," ujar Zahro kepada Beautynesia.

Kurus karena sakit

Zahro terkena tipes selama tiga bulan lamanya. Hal ini membuat berat badannya turut drastis. Setelah sembuh, ia pun kembali makan dengan normal.

Sayangnya, orang-orang di sekitar Zahro merasa penampilan Zahro yang kurus menjadi aneh dan lebih cocok dengan perawakan yang berisi. Karena komentar-komentar ini, Zahro pun kembali makan dengan banyak.

"Kata mereka 'ternyata jelek banget ya kamu kalau kurus nggak pantes', terus 'ih udah biasa ngeliatnya montok ya pas bangun dari tipes kok jadi aneh'. Terus akhirnya mindset aku jadi berubah karena orang sekitar, aku jadi makan lebih banyak lagi," kisahnya.

Komentar ini pun merubah Zahro kembali memiliki tubuh yang besar dan nafsu makan yang tak terkendali. Tak hanya itu, berat badannya semakin melonjak secara signifikan karena adanya pandemi COVID-19.

"Pas pandemi covid itu, aku sampai 75 kg, karena di rumah aja. Nggak ada kegiatan kan, cuma nonton tv, masak, gabut gitu," jelasnya.

Di awal pandemi, pemerintah pun meminta seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi termasuk Zahro. Sayangnya, tensi Zahro selalu tinggi sehingga dokter memintanya untuk melakukan diet.

Bunda ingin mengetahui kisah Zahro lebih jauh? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa lihat lagi video kandungan buah nangka yang efektif turunkan berat badan berikut ini:

(mua/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!