sign up SIGN UP search


moms-life

Kebiasaan Putri Diana yang Masih Dilakukan Cucu-cucunya, Sweet Banget Bun

ANNISAAFANI   |   Haibunda Senin, 21 Nov 2022 21:43 WIB
Diana, Princess of Wales meninggal pada usia 36 tahun dalam kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997 di Paris. Kematiannya menjadi gelombang kejut ke seluruh dunia. Kebiasaan Putri Diana yang Masih Dilakukan Cucu-cucunya, Manis Bun/Foto: Getty Images
Jakarta -

Putri Diana telah meninggal sejak 25 tahun yang lalu. Meski raganya tak lagi bersama kedua anaknya, kebiasaan Princess Wales ini masih hidup dan terus diterapkan.

Mengutip My London, ibunda Pangeran William dan Harry ini memiliki kebiasaan untuk mengajarkan anak-anaknya sopan santun dan rendah hati. Salah satu dari banyaknya ajaran yang ditinggalkan yakni mengucapkan terima kasih.

Baik Pangeran William dan Pangeran Harry, kedua juga secara terbuka pernah mengatakan bahwa ajaran sang ibunda memberikan pengaruh yang besar. Tak hanya dalam kehidupan sehari-hari, juga pada pekerjaan yang mereka geluti saat ini.


Salah satu alat terbaik putri Diana mengajarkan cara berterima kasih yakni menulis catatan. Tak terbatas, surat terima kasih ini berlaku untuk siapa pun yang telah membantu mereka.

Kebiasaan manis ini kemudian tetap hidup dan diwariskan oleh Pangeran William dan Kate Middleton pada ketiga anak-anaknya. Fakta tersebut pun sudah dibenarkan oleh salah seorang sumber terpercaya di kerajaan.

"(William dan Kate) telah mengembangkan keterampilan brilian untuk anak-anaknya. Sopan santun, surat ucapan terima kasih, tata krama ditanamkan pada anak-anak sehingga menjadi kebiasaan," tuturnya.

Seperti Putri Diana, kita harus memperkenalkan sopan-santun dan tata krama pada anak. Semakin dini anak diperkenalkan dan dibiasakan untuk sopan, semakin besar peluang karakter ini akan dimilikinya sampai dewasa kelak.

Terutama dengan mengajarkan 5 'kata sakti' alias magic words. Berikan pemahaman bahwa ketika anak mampu menggunakan 'kata sakti' ini, maka ia sudah menunjukkan perilaku baik dan sopan.

Dikutip dari Mom Junction, ucapan dan sikap kesopanan menjadi hal yang penting karena dapat menyebarkan hal positif. Ada beberapa manfaat yang bisa didapat anak jika ia memahami dan menggunakan 'kata sakti' tersebut, i antaranya jadi punya banyak teman, disukai lingkungan sekitar, serta mengajarkan pentingnya menghormati teman sebaya dan orang yang lebih tua.

Apa saja sih lima 'kata sakti' yang penting diajarkan orang tua pada anak sejak dini? Simak kelanjutannya di halaman berikut, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga fakta di balik wawancara Putri Diana yang membuat publik terkejut dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

5 KATA SAKTI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!