sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah di Balik Video Viral Dosen Gendong Bayi saat Mengajar di Kelas, Bikin Haru Bun

ANNISAAFANI   |   Haibunda Senin, 21 Nov 2022 18:25 WIB
Asian young woman holding her baby on hands while making notes at the table she working at home Kisah di Balik Video Viral Dosen Gendong Bayi Saat Mengajar di Kelas, Bikin Haru Bun/Foto: Getty Images/iStockphoto/SeventyFour
Jakarta -

Bunda ingat dengan konten yang menunjukkan aksi seorang dosen menggendong anak saat mengajar? Meski suasana kelas terlihat menyenangkan dengan kehadiran Si Kecil, ternyata ada kisah haru di baliknya.

Beberapa waktu yang lalu, Bubun berhasil menghubungi Della Cristina, pengunggah video viral tersebut. Ia juga memberikan izin untuk mengutip konten miliknya untuk dijadikan artikel.

Dalam obrolan tersebut, terbongkar bahwa kejadian tersebut berlangsung di kampus STIB Kumala Nusa Yogyakarta. Sedangkan sang dosen yang menggendong bayi tersebut, ia merupakan Dr. Wahyu Eko P, S.H., M.M. atau akrab disapa Pak Eko.


Ditutur Della, suasana kelas saat sang dosen masuk membawa bayi berubah menjadi lebih ceria. Tak jarang, mahasiswa yang hadir di dalam kelas salah fokus karena gemas melihat bayi yang tenang dalam dekapan sang dosen.

"Mahasiswa begitu antusias mendengar penjelasan dosen, ditambah dengan aksi gemas anak itu. Membuat semuanya yang di kelas senang dan sesekali fokus melihatnya yang gemesin," tuturnya melalui WhatsApp.

Saat Bubun tanya lebih jauh terkait bayi yang menjadi pusat perhatian, Della mengatakan bahwa ia tak memiliki hak untuk bercerita lebih panjang. Ia kemudian menyambungkan Bubun pada Agata Khoirunnisa.

Agata ternyata ibu dari bayi yang digendong Pak Eko, Bunda. Nama bayi perempuan cantik yang kini berusia 8 bulan itu Azkadina Humaira, biasa di panggil Aira.

Ternyata Pak Eko memang sengaja membawa Aira saat tahu sang ibunda membawanya ke kampus. Agata sendiri bekerja di instansi yang sama di bagian Humas dan Kerjasama.

Agata mengaku bahwa sejak beberapa waktu belakangan, ia tak memiliki pilihan lain sehingga terpaksa membawa Aira bekerja.

"Jadi hari itu anak saya ikut kerja, biasanya dengan orang tua saya. Tetapi pada saat itu di rumah tidak ada orang, makanya saya bawa," tuturnya.

Lebih lanjut, Agata menceritakan bahwa Pak Eko lah yang berinisiatif membawa Aira masuk ke kelasnya. Ia bahkan sengaja menjemput bayi tersebut sebelum masuk ke ruang mengajar, Bunda.

"Jadi pak Eko waktu itu masuk ruangan saya, 'Wah, mbak Tata kalau sudah pakai mobil pasti bawa Aira, jadi makanya saya ke sini'. Biasanya saya pakai motor. Terus Pak Eko gendong (Aira) dan izin ajak Aira dibawa ke kelas. Sedangkan saya melanjutkan pekerjaan saya," ujarnya.

"Aira Alhamdulillah anaknya happy tidak gampang nangis, sama siapa aja dia mau dan tidak takut."

"Waktu di kelas sempat saya lihat anteng melihat kakak-kakak mahasiswa. Jujur sebenarnya sedih dan sempat meneteskan air mata karena anak saya yang seharusnya di rumah bermain, tapi harus ikut saya kerja.

Lama berbincang, Agata kemuda menjelaskan alasan ia tak mau menitipkan Aira ke Daycare. Seperti apa kisahnya? Simak di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Bunda, simak juga cara Yannie Kim mengatur waktu main drama Korea dan jaga anak tanpa pengasuh dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TRAUMA KARENA AIRA LAHIR PREMATUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!