sign up SIGN UP search


moms-life

Klarifikasi BCA soal Biaya Transaksi Rp150.000 per Bulan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 20 Nov 2022 16:15 WIB
Ilustrasi mesin ATM caption
Jakarta -

Penipuan melalui WhatsApp masih saja sering ya, Bunda. Baru-baru ini beredar sebuah pengumuman soal kenaikan tarif transaksi bank. Apa Bunda pernah menerima edarannya?

Pengumuman kenaikan tarif transaksi senilai Rp150.000 per bulan itu mengatasnamakan Bank Central Asia (BCA). Tentu saja hal ini menarik perhatian publik. Lantaran ramainya beredar pengumuman tersebut, pihak BCA langsung membuat klarifikasi.

Melalui keterangan resminya, BCA menjelaskan jika pengumuman kenaikan tarif tersebut adalah aksi penipuan alias hoaks ya, Bunda.


"Sehubungan dengan beredarnya pengumuman terkait perubahan tarif transaksi menjadi tarif baru sebesar Rp 150.000/bulan yang menggunakan logo BCA dan tanda tangan Direksi BCA yang dipalsukan, dapat kami sampaikan bahwa pengumuman terlampir adalah AKSI PENIPUAN," dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (19/11/2022).

Lebih lanjut BCA juga menegaskan surat tersebut bukan dirilis secara resmi oleh BCA mana pun. "BCA TIDAK PERNAH mengeluarkan Surat Pengumuman seperti dipertanyakan," begitu bunyi keterangan resmi BCA.

Oleh karena itu, nasabah diminta untuk terus berhati-hati dalam menerima informasi. BCA mengimbau nasabah juga tetap waspada dengan segala jenis informasi dari oknum tak bertanggungjawab yang mengatasnakan BCA.

Apabila Bunda menerima sebuah informasi yang dirasa ragu keasliannya, nasabah dapat mengkonfirmasi terlebih dahulu dengan menghubungi kantor cabang setempat. Bunda juga dapat menghubungi HaloBCA dengan nomo 1500888.

Untuk memastikan informasi resmi dari BCA, ada beberapa channel yang dapat diakses. Apa saja?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.


Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video tips mengatur keuangan bagi generasi sandwich:

[Gambas:Video Haibunda]



(fir/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!