sign up SIGN UP search

moms-life

Jangan Panik Bun! Lakukan Ini saat Uang di ATM Tak Keluar Tapi Saldo Berkurang

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 15 Dec 2021 13:40 WIB
Ilustrasi mesin ATM caption
Jakarta -

Di zaman modern saat ini, cara menyimpan uang sudah lebih mudah dan aman, Bunda. Misalnya saja seperti meletakkan uang di bank dan melakukan tarik tunai di mesin ATM saat dibutuhkan.

Dengan menyimpan uang tunai di bank, bisa dipastikan uang Bunda akan tersimpan lebih aman, nih. Tak hanya itu, Bunda juga enggak perlu takut kalau uang Bunda tiba-tiba saja hilang atau dicuri orang lain.

Meski begitu, setiap teknologi buatan manusia tetap memiliki kelemahan, Bunda. Baru-baru ini, seorang netizen membagikan video yang memperlihatkan seorang nasabah bank mencoba untuk menarik uang di ATM. Sayangnya, uang yang ditarik tidak keluar namun saldonya berkurang.


Video ini dibagikan langsung oleh pengguna Twitter @j**artas**na, Bunda. Diketahui, lokasi penarikan ATM itu terletak di kawasan AEON Mall JGC Jakarta Timur.

"Tiga orang nasabah bank tarik tunai di ATM tapi uangnya tidak keluar, padahal saldo sudah kepotong. (Peristiwa terjadi) Jumat (10/12/21) 20.30 WIB. Lokasi ATM : AEON Mall JGC Jakarta Timur," bunyi keterangan video tersebut, dikutip detikcom.

Meskipun tidak dituliskan bank apa yang mereka gunakan, tetap terlihat dalam video kalau nasabah tersebut bertransaksi di ATM bank BCA, Bunda.

Banner Resep Masakan Rp20 ribu

Saat dihubungi, nasabah yang mengalami kendala tersebut diminta untuk jangan panik karena uang dapat kembali jika benar ada kesalahan teknis pada mesin.

Hal ini juga diungkapkan oleh Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn. Hera menjelaskan, kalau para nasabah mengalami kendala yang sama, hal yang perlu dilakukan adalah memotret mesin ATM dan nomor mesin yang digunakan.

Tak hanya itu, lebih lanjut, Hera mengatakan bahwa langkah selanjutnya adalah melaporkan kejadian ini ke kantor cabang BCA terdekat, Bunda. Nantinya, petugas akan membongkar mesin ATM dan mengecek apakah ada kendala teknis pada mesin.

"Nasabah dapat ke kantor cabang BCA terdekat agar dapat ditindaklanjuti salah satunya dengan membantu membongkar mesin ATM untuk mengecek apakah ada kendala teknisi pada mesin," kata Hera saat dihubungi.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!