sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Sukses Pendiri RM Padang 'Restoran Sederhana', Siapa Sosok di Baliknya?

Amira Salsabila   |   Haibunda Selasa, 22 Nov 2022 20:35 WIB
Assortment of Minangkabau dishes served on the table in ‘hidang’ style; means serving the eatery’s menu on the table. The dishes are plated on small ceramic plates and stacked as to save some spaces on the table. caption
Jakarta -

Restoran Sederhana menjadi salah satu tempat makan pilihan kebanyakan orang untuk mengisi rasa lapar mereka. Restoran legendaris ini menjual nasi padang, masakan dari Minangkabau, Sumatera Barat.

Rumah makan Padang ini memang sering dijumpai di berbagai kota yang ada di Indonesia. Meski nama restorannya sudah sangat terkenal, masih banyak yang belum mengenal siapa sosok pendiri restoran masakan khas Sumatera Barat yang satu ini, lho, Bunda.

Sudah memiliki ratusan gerai di seluruh wilayah Indonesia, sosok pendiri Restoran Sederhana ini diketahui tidak memiliki privilese saat mendirikan restorannya, lho, Bunda. Lalu, bagaimana ia bisa mendirikan restoran sampai dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia? Simak kisahnya berikut ini, ya, Bunda.


Kisah sukses pendiri Restoran Sederhana tanpa privilese

Tidak hanya nasi padang, Restoran Sederhana juga menjual beragam macam masakan khas Sumatera Barat. Bunda akan menemukan menu lainnya seperti ayam, daging, gulai, ikan, sate, martabak, soto, hingga sejumlah minuman lainnya.

Selain itu, restoran masakan Padang yang satu ini diketahui telah memiliki ratusan gerai di seluruh wilayah Indonesia, bahkan gerainya ini juga sampai ke Malaysia.

H. Bustaman adalah sosok di balik ratusan gerai Restoran Padang yang ada di Indonesia. Ia adalah pendiri Restoran Sederhana yang disebut-sebut tidak memiliki privilese saat pertama kali mendirikan restoran ini.

Pria asli Sumatera Barat ini juga diketahui hanya menyelesaikan pendidikan sampai tingkat SD. Saat menginjak dewasa, pria kelahiran 1942 ini juga harus merantau jauh dari keluarga dan bekerja serabutan di Jambi.

Lebih lanjut, setelah menikah dan merantau ke Jakarta di tahun 70-an, ia perlu berjuang untuk bertahan hidup. Mulai dari jualan rokok menggunakan gerobak dan menjadi tukang cuci piring, semua pekerja dia lakukan.

Bustaman juga mengaku bahwa keluarganya sempat mengalami kesulitan ekonomi karena mereka perlu pindah dari tempat tinggalnya akibat berselisih dengan preman di sekitar tempat tinggalnya itu.

Lalu, bagaimana kisahnya bisa sampai mendirikan Restoran Sederhana sampai sukses?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video cerita Irish Bella yang mengganti nama putrinya yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(asa/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!