sign up SIGN UP search

moms-life

Fakta Kelam Ibu Mertua Ratu Elizabeth II: Tuli, Gangguan Mental, hingga Diasingkan

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 05 Jan 2023 08:10 WIB
Putri Alice Mertua Ratu Elizabeth II caption
Jakarta -

Sejarah Kerajaan Inggris selalu menjadi hal yang menarik perhatian masyarakat, Bunda. Selain kemewahan dan silsilah penerus tahta, ada pula kisah para wanita yang secara terbuka mengungkapkan rasa depresi mereka usai menjadi anggota kerajaan.

Kalau Bunda telah mengenal sosok Meghan Markle dan Putri Diana, jauh sebelum keduanya dilahirkan, ada Princess Alice of Battenberg. Ia merupakan mertua Ratu Elizabeth II atau Ibunda dari Pangeran Philip.

Tak seperti anggota keluarga lainnya, kehidupan Alice sebagai ibunda dari Raja Phillip justru jarang tersorot, seakan sengaja disembunyikan. 


Ia berjuang keras melawan penyakitnya dan telah dimasukkan ke bangsal psikiatri sebanyak dua kali. Tak hanya itu, keputusan ini pun diambil di luar keinginannya.

Raja Charles sendiri disebut orang yang menyebabkan di balik keputusan tersebut. Sampai hari ini, sosok Alice jarang diberitakan media bahkan dianggap sebagai bangsawan yang kurang terkenal.

Pada akhirnya, Alice adalah karakter eksentrik yang meninggalkan kehidupan kerajaan demi filantropi dan agama setelah menderita banyak kesulitan. Selama perawatan, Alice juga telah dipisahkan dari anak-anaknya.

Fakta Alice mertua Ratu Elizabeth II

Ada beberapa fakta kelam yang bisa Bunda ketahui tentang Alice, mertua Ratu Elizabeth II. Melansir dari laman Style, berikut ini beberapa deretannya:

1. Putri kerajaan Inggris yang menikah dengan bangsawan Yunani

Putri Alice lahir di Kastil Windsor pada tahun 1885 dari Pangeran Louis dari Battenberg dan Putri Victoria dari Hesse. Hal ini menjadikan Alice bangsawan berdarah Inggris.

Alice terlahir sebagai bayi yang tuli, Bunda. Meski begitu, pada usia 8 tahun ia bisa membaca bibir dalam tiga bahasa.

Alice bertemu dengan suaminya, Pangeran Andrew dari Yunani. Pertemuan itu terjadi ketika ia berusia 17 tahun, tepatnya pada penobatan Edward VII di London.

Alice dan Andrew pun menikah di tahun 1903 dan pindah ke Yunani untuk tinggal di istana kerajaan. Alice dan sang suami memiliki empat putri yakni Cecilie, Sophie, Theodora dan Margarita. Ia juga melahirkan seorang putra, Philip, yang menikah dengan Ratu Elizabeth II.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat fakta lainnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan lagi video fakta kalung mutiara  yang dipakai Kate Middleton saat pemakaman Ratu Elizabeth II berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



FAKTA IBU MERTUA RATU ELIZABETH II
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!