sign up SIGN UP search

moms-life

7 Perayaan Imlek Paling Mewah dari Berbagai Negara, Singapura hingga Kanada

Amira Salsabila   |   Haibunda Minggu, 22 Jan 2023 15:41 WIB
Beautiful Asian woman, model, wearing traditional red cheongsam qipao dress holding  in China Town for Chinese new year concept. caption
Jakarta -

Menyambut Tahun Baru Imlek dengan penuh kemeriahan adalah salah satu cara sebagian besar orang yang merayakannya, Bunda. Beberapa negara memiliki tradisi perayaan Imlek yang berbeda. Nah, Bunda penasaran negara mana saja yang memiliki perayaan Imlek paling mewah?

Tahun Baru Imlek adalah waktu untuk awal yang baru bagi sebagian besar orang. Untuk merayakan awal Tahun Kelinci Air ini, Bunda perlu tahu perayaan Tahun Baru Imlek sebelumnya yang paling mewah di dunia.

Mulai dari parade jalanan yang mewah dan meriahnya pesta siang hari hingga larut malam dan kehidupan malam yang penuh dengan lentera berukuran besar, serta pertunjukan yang menakjubkan.


7 Perayaan Imlek Paling Mewah dari Berbagai Negara

Inilah kemeriahan perayaan Imlek paling mewah dan spektakuler dari Asia hingga Amerika Utara dan sekitarnya.

1. Chingay Singapura

Melansir dari laman Time Out, setiap tahun Singapura menyelenggarakan parade jalanan kaleidoscopic yang disebut Chingay, yang diterjemahkan sebagai ‘seni kostum dan topeng’.

Pada dasarnya, ini adalah parade jalanan besar-besaran yang dilengkapi dengan kendaraan hias yang memesona, kostum warna-warni, pertunjukan langsung, alat peraga yang rumit, dan kembang api yang menakjubkan.

2. Festival Lentera Yuyuan Shanghai

Taman Yuyuan menarik jutaan pengunjung ke Sanghai untuk pertunjukan lentera tahunan kelas dunia, Bunda. Kreasi bercahaya datang dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna, ini menggambarkan segala bentuk, mulai dari ikan yang mewakili kekayaan dan kemakmuran, hingga naga yang mewakili keberuntungan.

Bahkan, ada serangkaian lentera dengan coretan teka-teki dan permainan kata-kata untuk mereka yang ingin melenturkan otot otak mereka di depan teman dan keluarga, lho, Bunda.

3. Upacara dan Festival Petasan New York

Seperti apa suara 600.000 petasan yang berderak di langit? Bunda mungkin penasaran dengan hal spektakuler yang satu ini. Ratusan ribu petasan yang dibunyikan di langit New York dimaksudkan untuk mengusir roh jahat seluruh kota.

Sudah menjadi sebuah tradisi Imlek, penduduk New York akan pergi ka Taman Sara D. Roosevelt setiap tahun untuk pelepasan petasan guna menangkal pertanda buruk tahun lalu. Mereka juga bergabung dengan barongsai dan pawai untuk jalan-jalan di Chinatown sesudahnya.

Lanjut baca halaman berikutnya untuk mengetahui perayaan Imlek paling mewah yang lainnya, yuk, Bunda.

Bunda, yuk, download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video resep dorayaki isi kue keranjang yang ada di bawah ini, ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

PERAYAAN IMLEK PALING MEWAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!