sign up SIGN UP search

moms-life

Shahnaz Haque Kenang Awal Jatuh Cinta dengan Gilang Ramadan, Seminggu Kenal Lamaran

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 22 Jan 2023 21:50 WIB
Shahnaz Haque dan Gilang ramadhan 22 Tahun Menikah, Syahnaz Haque Flashback Awal Jatuh Cinta dengan Gilang Ramadan/Foto: Instagram @shahnaz.haque
Jakarta -

Artis sekaligus model Shahnaz Haque beberapa waktu yang lalu membuat postingan terbaru di akun Instagram pribadinya, Bunda. Unggahan foto hitam putih bersama sang suami, Gilang Ramadhan itu diisi caption manis, lho.

Dalam kolom tersebut, Shahnaz membagikan kisah cintanya bersama Gilang, musisi dan drummer ternama Tanah Air. Nyatanya, postingan flashback ke momen awal jatuh cintanya pada sang suami ini merupakan cara yang ia lakukan untuk memperingati momen 22 tahun pernikahan, lho.

"20 January 2001 - 20 January 2023," bukanya, dikutip dari akun @shahnaz.haque.


Di paragraf selanjutnya, Bunda tiga orang anak ini mengenang masa-masa sang suami datang bersama keluarga ke kediamannya. Katanya, hubungan mereka tak dimulai dengan drama, melainkan kekuatan doa dan logika semata.

"Bapak. 22 tahun yang lalu, kamu dan keluarga besar datang ke rumah kami untuk melamar. Tanpa bertanda dari semula, sosok yang terkenal tapi tidak mengenalmu. Tanpa drama cinta, apalagi jadi budaknya. Hanya menggunakan kekuatan doa dan logika semata," tulisnya.

Kemudian, Shahnaz sebut bahwa cinta di antaranya keduanya muncul hanya dalam durasi yang singkat. Meski begitu, benih tersebut cukup untuk membangun perasaan yang lebih besar.

"'Jatuh' cinta hanya butuh durasi 5 menit saja. Cukup. Tapi mem-'bangun' cinta dibutuhkan waktu seumur hidup."

Bintang film Jakarta Hati ini mengakui bahwa sebetulnya cinta tersebut tak cukup dan harus terus diupayakan. Ia sering kali mengaku gagal namun menurutnya cinta yang hadir selalu dapat memaafkan segalanya.

"Masih enggak cukup. Cinta memang harus diupayakan. Puluhan tahun aku belajar untuk lebih mencintai bukan untuk lebih mengenal. Berhasil? Seringnya, gagal. Karena jika hanya mengenal, maka akan muncul kebencian akan keburukan masing-masing. Tapi dengan cinta, semua keburukan itu termaafkan."

Proses dari kunjungan pertama keluarga Gilang di rumah Shahnaz hingga berlangsungnya lamaran juga tak memakan waktu yang lama, Bunda. Shahnaz yakin, semuanya terjadi karena kehendak Allah SWT.

"Karena Allah, di tanggal ini, aku menerima lamaranmu. Seminggu mengenal, langsung melamar. Karena ini persoalan nyali dan iman untuk mengarungi pernikahan. Cinta Segunungkah? Tidak! Karena gunung bisa dipotong dan hilang. Cukup seujung kuku. Karena kuku selalu tumbuh walau digunting. Tidak usah merayu, membujuk saat merajuk. Nanti juga baik sendiri," ujarnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.


Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga rahasia harmonis Intan Ayu dan suami selama 8 tahun menikah tanpa gosip dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PESAN SYAHNAZ UNTUK SUAMI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!