sign up SIGN UP search


nama-bayi

Rekomendasi Nama Bayi Laki-laki Islam dengan 2 Kata Penuh Makna Berkah

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 08 Apr 2022 17:25 WIB
Ilustrasi bayi laki-laki caption
Jakarta -

Wah, Bunda sedang mencari rekomendasi nama bayi laki-laki Islam 2 kata yang mudah dihafal dan dilafalkan? Seperti sedang Bunda rasakan, ternyata emberikan nama untuk bayi bukanlah hal yang mudah.

Sebab dalam nama tersebut terkandung doa dan harapan orang tua. Jika Bunda masih kebingungan dalam menentukan nama untuk Si Kecil yang akan segera lahir, coba simak ulasan berikut, Bun.

Nama bayi laki-laki Islami

Simak rekomendasi berikut mengenai nama bayi dengan dua kata dengan makna penuh berkah dan indah.


Ilustrasi bayi laki-lakiBayi laki-laki/ Foto: iStockphoto

1. Abyan Nizam

Rekomendasi nama bayi laki-laki Islam simpel yang pertama ada Abyan Nizam. Secara keseluruhan nama ini mengandung arti seorang anak laki-laki yang memiliki tujuan hidup jelas dan mampu menjadi pemimpin yang baik.

Jika dijabarkan satu-persatu, arti sesungguhnya dari kata 'Abyan' adalah yang lebih jelas. Sedangkan 'Nizam' memiliki artian kata seorang pemimpin. Dengan menggabungkan kedua kata tersebut, diharapkan anak laki-laki yang terlahir akan menemukan tujuan hidup yang jelas dan menjadi pemimpin umat Islam yang ada di seluruh penjuru dunia ini.

2. Baizhan Ilham

Adapun rekomendasi nama bayi laki-laki Islam modern selanjutnya adalah Baizhan Ilham. Dua gabungan kata tersebut jika dijabarkan satu persatu memiliki makna yang sangat dalam dan berisi harapan baik untuk anak Bunda ke depan.

'Baizhan' diyakini memiliki arti tanah yang subur, sedangkan 'Ilham' berarti ajaran kebaikan atau mengajarkan kebaikan. Baizah Ilham berarti seorang anak laki-laki yang terlahir di tanah subur dan kelak akan mengajarkan kebaikan di tanah tersebut.

3. Dzikri Alkhalifi

Rekomendasi nama bayi laki-laki islam 2 kata selanjutnya adalah Dzikri Alkhalifi. Dalam Islam, 'Dzikri Alkhalifi' berarti sebuah pertanda baik dari Allah yang dititipkan melalui seorang anak laki-laki baik yang baik akal dan budinya. Kelak, anak tersebut diharapkan dapat meraih kesuksesan atas apayang telah menjadi cita-citanya selama hidup di dunia.

Adapun jika dijabarkan sau persatu, 'Dzikri' berarti pertanda baik dan 'Alkhalifi' berarti anak laki-laki yang baik dan sukses. Nah, jika Bunda ingin Si Kecil menjadi anak yang baik, patuh kepada kedua orang tua, dan sukses dalam hal dunia akhirat, maka ini adalah pilihan nama yang tepat.

4. Kashif Muhammad

Selanjutnya, rekomendasi nama bayi laki-laki yang cocok untuk anak muslim adalah Khasif Muhammad. Dalam Islam, 'Khasif' berarti cahaya pengetahuan baru dan 'Muhammad' berarti nama panutan umat Muslin dengan terpuji.

Dengan memberikan nama tersebut, diharapkan anak laki-laki yang baru saja lahir ke dunia akan menjadi penyampai pengetahuan yang baik. Anak juga didoakan agar kelak dapat menjadi pencerah untuk orang-orang di sekitarnya dan memiliki sifat terpuji layaknya yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Ia juga diharapkan akan memiliki jalan hidup yang mudah.

Itulah rekomendasi nama bayi laki-laki Islam 2 kata yang singkat, padat, dan mengandung makna serta doa yang sangat baik. Bagaimana, apakah bunda sudah sudah menentukan pilihan? Nama adalah doa dan harapan untuk anak-anak ke depan jadi jangan sampai Bunda keliru memberikan nama kepada anak ya. (PK)

Simak juga video berikut mengenai rekomendasi nama bayi terbaru. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!