sign up SIGN UP search

nama-bayi

Rekomendasi Nama Bayi Laki-Laki Islam Berawalan Huruf S Bermakna Baik & Cerdas

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 09 Apr 2022 16:16 WIB
Ilustrasi nama bayi caption
Jakarta -

Bunda sedang mencari referensi nama bayi laki-laki Islam berawalan huruf S yang memiliki arti baik dan tidak pasaran? Wah, kebetulan sekali Bubun sedang membahas nama bayi dari huruf tersebut.

Beberapa rekomendasi berikut memberikan nama yang terbaik untuk Si Kecil dengan huruf S. Nama-nama ini cocok digunakan untuk bayi dengan jenis kelamin laki-laki.

Nama bayi laki-laki Islami

Berikut rekomendasi nama bayi laki-laki berawalan S yang cocok digunakan untuk Si Kecil. Yuk simak!


Sweet newborn baby sleeps with a toy in the basket. Newborn boy folded handles  in a basket. Close up image. White background. CopyspaceBayi laki-laki/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Liudmila_Fadzeyeva

1. Safiq berarti belas kasih

Rekomendasi nama bayi laki-laki islam yang tidak pasaran dengan awalan huruf S yang pertama adalah Safiq. Dalam Islam, 'Safiq' berarti belas kasih. Dengan memberikan nama ini kepada anak, diharapkan ia akan tumbuh menjadi orang yang penuh dengan belas kasih sehingga mampu menjadi penolong ketika orang lain mengalami kesulitan.

Nama Safiq juga cocok disandingkan dengan kata lain yang memiliki arti bagus dalam islam. Adapun penyanding kata Safiq yang cocok disematkan pada nama anak laki-laki di antaranya adalah 'Muhammad', 'Pahlevi', 'Oman', 'Naashir'.

2. Sa'id bermakna gembira atau senang

Adapun nama bayi laki-laki Islam dalam Al Quran berawalan huruf S berikutnya adalah Sa'id. Dalam kepercayaan Islam, 'Sa'id' memiliki arti gembira atau senang. Kehadiran seorang anak ke dunia merupakan salah satu gambar gembira dari sang pembuat hidup.

Dalam artian yang lebih luas, 'Sa'id' bisa dimaknai sebagai kabar gembira atau kabar menyenangkan yang dihadirkan Allah sebagai pelipur lara kedua orang tuanya. Nama ini cocok disandingkan dengan kata bermakna baik lain seperti 'Mishbah' yang berarti penerang dan 'Luqman' yang berarti cerdas.

3. Sakha berarti kemurahan hati

Rekomendasi nama bayi laki-laki Islam berawalan huruf S yang memiliki arti baik selanjutnya adalah 'Sakha'. Kata 'Sakha' dalam agama Islam memiliki makna kemurahan hati. Nah, bagi Bunda yang ingin anaknya tumbuh sebagai anak yang murah hatinya, boleh nama ini disematkan pada Si Kecil yang baru saja lahir.

Bunda bisa menggabungkan kata tersebut dengan beberapa kata lain yang juga mengandung artian baik menurut agama Islam. Referensi kata yang dapat digunakan di antaranya adalah 'Khair' yang berarti terbaik (Sakha Khair) atau Jauhar yang berarti batu mulia (Sakha Jauhar).

4. Syafid memiliki arti penyayang

Berikutnya rekomendasi nama bayi laki-laki muslim berawalan huruf S adalah 'Syafid'. Nama ini memiliki makna penyayang. Dengan memberikan nama Syafid kepada Si Kecil berarti secara tidak langsung Bunda juga mendoakan agar kelak ia bisa tumbuh menjadi anak yang penyayang.

Nama Syafiq juga cocok disandingkan dengan beberapa kata Islami lain yang juga mengandung makna baik di dalamnya. Beberapa kata tersebut di antaranya adalah 'Ilmi' (berilmu), 'Isyraf' (perhatian), 'Hasybi' (pemberi), 'Ghafif' (pemaaf), 'Fattah' (penakluk), dan 'Ebrahim' (pembawa pesan dari Tuhan).

Bagaimana Bunda, apakah sudah memiliki bayangan akan menggunakan nama yang mana untuk Si Kecil? Itulah rekomendasi empat nama bayi laki-laki Islam berawalan huruf S yang dapat dijadikan referensi untuk menamai Si Kecil. Pilihlah nama yang sekiranya Bunda dan pasangan suka, serta memiliki makna yang baik. (PK)

Simak juga video berikut mengenai nama bayi laki-laki Bahasa Turki. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!