sign up SIGN UP search


nama-bayi

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Islam Terbaik yang Jarang & Tidak Pasaran

Tim HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 07 Apr 2022 17:15 WIB
nama bayi caption
Jakarta -

Memberikan nama untuk Si Kecil bukanlah sebuah perkara yang mudah ya, Bun. Bunda perlu mendalami dulu makna yang terkandung di dalamnya.

Seperti Bunda tahu bahwa nama bayi adalah salah satu bagian dari doa orang tua untuk anaknya kelak. Bicara perihal nama, berikut akan disajikan nama bayi laki-laki Islam yang tidak pasaran dan jarang ditemui.

Nama bayi laki-laki Islami

Ilustrasi bayi laki-lakiBayi laki-laki/ Foto: iStockphoto

Cocok banget nih untuk nama Si Kecil yang akan segera hadir di dalam keluarga Bunda. Dari rekomendasi berikut, mana yang kira-kira cocok untuk doa Bunda untuknya?


1. Arkana Fajar As'ad

Diawali dari nama bayi laki-laki islam yang tidak pasaran 3 berawalan huruf A, Arkana Fajar As'ad merupakan nama yang cocok diberikan kepada buah hati yang lahir pada waktu pagi hari. Secara keseluruhan nama tersebut memiliki arti seorang anak laki-laki mulia yang lahir di waktu pagi dan membawa kabar bahagia untuk kedua orang tuanya.

Jika dijabarkan satu persatu, nama tersebut mengandung arti sebagai berikut: 'Arkana' berarti kemuliaan, 'Fajar' memiliki arti waktu pagi, dan 'As'ad' berarti bahagia atau kebahagiaan. Rangkaian nama tersebut sangat jarang dijumpai di kehidupan nyata.

2. Hanafi Fagal Al-Fatih

Berikutnya. Bunda bisa menggunakan rangkaian nama Hanafi Fagal Al Fatih untuk menamai Si Kecil yang akan lahir beberapa bulan ke depan. Rangkaian kata tersebut mengandung arti yang sangat indah di mana 'Hanafi' berarti gagah, 'Fagal' bermakna seperti burung, dan 'Al Fatih' berarti penakluk.

Jika disambungkan maka nama tersebut akan berarti 'seorang anak laki-laki yang terlahir gagah seperti burung, yang kelak akan menjadi penakluk di muka bumi. Dalam hal ini, penakluk yang diharapkan adalah pada hal-hal yang bermakna kebaikan.

3. Gibran Dzul Hilmi

Nama bayi laki-laki islam yang tidak pasaran berikutnya ada Gibran Dzul Hilmi. Jika diartikan dengan cara keseluruhan, Gibran Dzul Hilmi berarti seorang anak laki-laki pandai yang lembut hatinya. Dengan nama tersebut tersemat harapan orang tua agar kelak anak laki-lakinya tumbuh menjadi orang yang berhati lembut.

Bunda bisa memberikan nama panggilan Gibran, Dzul, ataupun Hilmi. Atau bisa juga Bunda mengambil kata Ibran, Hil, atau, Ilmi sebagai nama panggilan untuk si buah hati. Tidak terlalu panjang dan padat akan makna.

4. Haidar Rafiq Muhtarom

Terakhir, Bunda bisa memberikan nama bayi laki-laki Islam modern kepada Si Kecil dengan Haidar Rafiq Muhtarom. Apa arti nama Haidar Rafiq Muhtarom berarti seorang anak laki-laki pemberani yang bijaksana dan dimuliakan.

Dengan menyematkan nama tersebut, sama halnya Bunda mendoakan Si Kecil agar nantiny adapat tumbuh menjadi seorang laki-laki pemberani yang bijaksana dan dimuliakan oleh orang-orang di sekelilingnya.

Demikian rekomendasi nama bayi laki-laki Islam yang tidak pasaran yang bisa dijadikan referensi untuk nama Si Kecil milik Bunda. Jangan lupa diskusi dengan Ayah ya, Bun mengenai nama mana yang akan dipilih (PK)

Simak juga video berikut mengenai rekomendasi nama bayi lainnya. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!