nutrisi

Curhat Cynthia Lamusu Saat Si Kembar Beda Selera Makan

Muhayati Faridatun Jumat, 04 Jan 2019 - 08.57 WIB
Curhat Cynthia Lamusu saat si kembar beda selera makan/ Foto: Instagram @cynthia_lamusu Curhat Cynthia Lamusu saat si kembar beda selera makan/ Foto: Instagram @cynthia_lamusu
Jakarta - Anak kembar bukan berarti sama dan serupa segala-galanya ya, Bunda. Apalagi yang kembar tidak identik. Seperti halnya Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri, buah hati pasangan selebritas Cynthia Lamusu dan Surya Saputra yang kini sudah menginjak usia dua tahun.

Meski kembar, Bima dan Tatjana ternyata punya selera makan masing-masing. Lewat unggahan video di Instastory akun pibadinya, @cynthia_lamusu, personel trio B3 ini berbagi cerita tentang menu makan berbeda yang disantap si kembar, Kamis (3/1/2019).


Pagi itu, Cynthia menyuapi kedua buah hatinya dengan wadah makan yang berbeda. Dijelaskan perempuan 40 tahun ini, Bima menyantap bubur nasi, sedangkan Tatjana memilih nasi. Keduanya tampak lahap banget lho makannya.
Menu makan BimaMenu makan Bima/ Foto: Instagram @cynthia_lamusu
"Pokoknya ini ampuh banget deh, bubur pakai cornflakes. Mungkin kayak kita makan bubur ayam pakai kerupuk kan enak kriuk-kriuk," ujar Cynthia.

Ia pun kemudian menjelaskan menu makan Tatjana, "Ini sarapan Tatjana. Karena nggak suka bubur, jadi (Tatjana) makan nasi pakai ikan dori, telur, tofu, dan wortelnya diorak-arik dan ditumis aja."
Menu makan Tatjana/ Menu makan Tatjana/ Foto: Instagram @cynthia_lamusu
Wah, seru juga yah kalau punya anak kembar kayak Bima dan Tatjana. Meski harus menyediakan menu makan selera masing-masing bocah, Cynthia tetap menikmati karena memasak memang salah satu hobinya.

"Beginilah kalau punya anak kembar beda selera makannya. Jadi, mamanya masak dua macam," kata Cynthia, sambil berjanji akan mengunggah resep menu sarapan Bima dan Tatjana di pagi itu.


Seperti dilansir Dad's Guide to Twins, sekalipun kembar identik, mereka memiliki pilihan makanan dan selera makan yang berbeda. Bagi Ayah Bunda yang dianugerahi anak kembar, disarankan menerima mereka dengan keunikan masing-masing. Bunda tidak bisa memaksakan mereka selalu sama dalam segala hal.
Bima dan Tatjana/ Bima dan Tatjana/ Foto: Instagram @cynthia_lamusu
Kalau si kembar sudah bisa berkomunikasi, baiknya tanyakan lebih dulu apa yang mereka inginkan sebelum Bunda menyajikan makanan. Tapi, Bunda jangan menyerah untuk menawarkan semua jenis makanan sehat dan bergizi, agar mereka tidak melulu menyantap menu favorit masaing-masing.


Buat Bunda yang memiliki anak kembar, yuk berbagi cerita keunikan mereka di kolom komentar. (muf/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi