sign up SIGN UP search


parenting

Ini Cerita Potty Training Moonella, si Selebgram Anak

Amelia Sewaka Jumat, 06 Oct 2017 12:15 WIB
Tahu Baby Moonella nggak, Bun? Itu lho, selebgram anak yang lucu dan menggemaskan. caption
Jakarta - Tahu dong, Bun, sama Moonella, selebgram anak yang cantik dan imut itu. Nah, keseharian Moonella yang pintar menggemaskan menjadi inspirasi lahirnya sebuah buku lho.

Buku itu berjudul Hello! Moonella. Jadi dalam buku ini ada keseruan Moonella bersama orang tuanya. Sekaligus juga ada tips parenting dari orang tua Moonella. Salah satu tema dalam buku itu adalah kesuksesan potty training yang dilakukan Moonella.

Jadi Munel, demikian sapaan akrabnya, mulai melakukan potty training saat berumur satu tahun sepuluh bulan. Hmm, pasti sulit banget ya mengharuskan anak sekecil itu nggak pakai popok lagi. Tapi jangan sedih, semua hal butuh perjuangan.


Cerita sang bunda, Merry Inggraiany, awalnya Munel beberapa kali masih mengompol di celana. Tapi orang tua harus sabar-sabar untuk mengingatkan agar saat Munel ingin pipis, maka bisa bilang untuk minta diantar ke toilet.

"Selain itu Mommy juga rajin menanyakan apakah Munel ingin pipis setiap 1-2 jam sekali," tulis Merry.

Ternyata buku Hello! Moonella itu disusun karena banyak orang yang tanya tanya-tanya tentang keseharian Moonella, Bun. "Iya, jadi karena banyak yang nanya di komen seperti, 'Mom, kok Munel nurut gitu sih?, kok Munel gak iri sama adiknya,' dan pertanyaan lainnya jadi saya putuskan bareng suami untuk membukukan semua ilmu yang kami punya," ungkap sang bunda, Merry Inggraiany, saat launching buku 'Hello! Moonella' di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/10/2017).

Baca juga: Ide Weekend: 8 Buku Anak untuk Mengisi Akhir Pekan

Ibu dari dua anak ini juga mengatakan bahwa di buku tersebut juga ada berbagai aktivitas anak. Misalnya nih, ada gambar-gammbar yang bisa diwarnai oleh anak, juga ada lembar yang bisa ditempel foto.

"Terutama, buku ini penuh dengan warna, berbagai gambar dan berwarna. Jadi selain orang tua, anak-anak juga senang," tambah ibu yang merupakan lulusan marketing ini.

Baca juga: Yuk! Biasakan Bacakan Buku Sejak si Kecil Masih Bayi

Dalam proses membuat buku ini, Merry mengakui tidak terlalu kesulitan. "Nggak ada kendala sih, ngobrol ke penerbit juga lancar aja. Intinya, buku ini bisa dibaca untuk persiapan wanita yang ingin menjadi ibu, bisa juga dibaca untuk para ibu muda yang baru punya anak dan bahasanya juga ringan," tuturnya.

Merry mengatakan ia memang sering banget bacain buku ke Moonel saat si kecil berumur sekitar 11 bulan. Walaupun ia tahu pasti sang anak bingung, ia tetap senang hati membacakan beberapa buku cerita ringan ke Moonella. Ia juga sering memfoto putrinya setelah mendandaninya dengan baju yang lucu-lucu.

Baca juga: Tips Memilih Buku Cerita yang Baik untuk Anak (aml)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi