parenting

Seberapa Banyak Ya Hadiah Natal Pangeran George dan Putri Charlotte?

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 27 Dec 2017 12:00 WIB
Seberapa Banyak Ya Hadiah Natal Pangeran George dan Putri Charlotte?
Jakarta - Anak-anak umumnya dapat hadiah nih pas Natal. Sempat terbesit di pikiran saya, sebagai pangeran dan putri kerajaan Inggris kayaknya Pangeran George dan Putri Charlotte bakal dapat banyak hadiah nih. Ya, namanya juga anak dari keluarga kerajaan kan, Bun.

Eh, tapi ternyata dugaan saya meleset nih. Di Natal tahun ini contohnya, kayak anak-anak lain, Pangeran George memang dipersilakan minta hadiah sama Santa Claus. Tapi, nyatanya cuma satu hadiah Natal yang diinginkan putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton ini. Ya, si kecil Pangeran George cuma minta mainan mobil polisi.

Ini terlihat dari surat yang ditunjukkan sang ayah ke Santa Claus waktu berkunjung e Helsinki, Finlandia. Di surat itu, Pangeran George melingkari bahwa tahun ini dirinya adalah anak yang baik. Untuk itu, kepada Santa Claus Pangeran George minta hadiah mobil polisi.


"Saya melihat Anda dan saya pikir saya mesti memberi ini. Dia (Pangeran George) nggak pernah menulis banyak keinginan jadi saya rasa punya satu keinginan nggak masalah," kata Pangeran William dikutip dari Marie Claire.



Sebagai orang tua, pastinya Pangeran William dan Kate udah menyiapkan hadiah buat buah hatinya. Tapi, tetap aja, Bun, seperti kata salah satu kerabat kerajaan, selama ini Pangeran George dan Putri Charlotte nggak pernah dikasih banyak hadiah. Paling-paling beberapa hadiah dari kerabat terdekat.

Walaupun, sebenarnya banyak juga yang ngasih hadiah ke Pangeran George dan Putri Charlotte. Namun, karena nggak ingin membiasakan 'membanjiri' hadiah anak-anaknya, hadiah yang dikirim ke Pangeran George dan Putri Charlotte biasanya bakal didonasikan untuk anak-anak yang membutuhkan lewat bank mainan atau organisasi anak-anak.

"Pangeran William dan Kate sangat hati-hati. Membanjiri anak-anak dengan banyak hadiah bisa membawa dampak buruk. Seperti tahun ini, Putri Charlotte senang sekali dengan hadiah rumah boneka sementara itu Pangeran George senang dengan hadiah berupa kendaraan," kata salah satu sumber kepada US Weekly.

Tapi, sumber itu melanjutkan buat keluarga Pangeran William dan Kate, hadiah Natal yang mengesankan tadalah ketika mereka bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Bicara soal kasih hadiah untuk anak, memang ini kembali ke keputusan orang tua. Tapi, sebaiknya kita nggak dengan mudah membanjiri anak dengan hadia, Bun.



Seperti kata psikolog anak dari Tiga Generasi Anastasia Satriyo atau Anas, bagus banget kalau kita ngasih hadiah anak based on moment. Artinya ada alasan kenapa hadiah itu kita kasih ke anak. Sehingga, anak lebih menghargai setiap barang yang diberikan padanya.

"Kalau anak mau apa dikasih aja tanpa dia tahu ada effort di balik mendapatkan hadiah itu, anak jadi nggak menghargai barang tersebut dan dia nggampangin aja. Toh pengen barang apa aja dibeliin aja sama orang tuanya, kan," kata Anas. (rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi