parenting

Lihat Deh, Bun, Kue Ultah Bayi Kembar Identik Ini Unik Banget Lho

Asri Ediyati Jumat, 16 Feb 2018 16:03 WIB
Lihat Deh, Bun, Kue Ultah Bayi Kembar Identik Ini Unik Banget Lho
Jakarta - Sebagian besar orang menganggap ulang tahun adalah hal yang spesial. Nah, salah satu tren foto ulang tahun 'jaman now' itu saat si kecil memakan kue dengan muka belepotan krim kue dan pastinya foto itu diunggah ke media sosial.


Buat ibu yang satu ini, ada yang unik nih, Bun. Soalnya kue ulang tahun anak kembarnya yang identik dibikin mirip sang anak. Netizen sempat dibikin bingung apakah anak tersebut kembar dua atau kembar empat. Namun, ternyata hiasan kue ulang tahunnya adalah 'patung' kedua anak kembar tersebut.

Ibu dari Inggris, Lara Mason memang sengaja membuat perayaan ulang tahun pertama si kembar dengan cara yang unik. Sebagai mantan tukang roti profesional, Lara Mason ingin membuat kue buat anak kembarnya berbeda dengan yang lain. Baginya, mencocokkan kue, pakaian, dan latar belakang yang menarik dari situs Pinterest tidak akan cukup bagi momen ulang tahun si kembar Lily dan Lyla.




"Saya mau ada yang berbeda dengan kue ulang tahun pertama mereka. Jadi saya memutuskan untuk melakukan hal yang sedikit aneh!" tulisnya di Facebook dikutip dari Cafe Mom.

Di foto, nampak patung hiasan kuenya persis banget kayak anak kembar lainnya yang sedang menikmati kue mereka. Tapi, sebenarnya itu cuma patung, Bun, hi-hi-hi.

"Tidak banyak orang lain melakukan hal yang nggak biasa. Makanya saya pikir selagi saya bisa kenapa tidak sekalian saja membuat yang unik?" tutur Lara.

Kue yang unik ini membuat Lara menghabiskan waktu lebih dari 100 jam untuk menyelesaikannya dalam kurun seminggu. Patung si kembar dibuat Lara dari kue dan fondant.

Dia menjelaskan bahwa selain banyaknya waktu, kue ulang tahunnya juga membutuhkan satu ton bahan, termasuk 44 butir telur, hampir empat setengah kilogram buttercream, lebih dari tiga kilogram fondant, dan 22 kue berdiameter 15 cm. Menurut Lara, rambut Lyla dan Lily adalah bagian tersulit untuk dibuat.

"Rambutnya terbuat dari gula, saya harus membuat setiap helai rambutnya secara terpisah. Ini adalah momen paling penting yang pernah saya lakukan saat membuat kue berbentuk 'orang,'" kata Lara dikutip dari The Motherload.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi