sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Bunda yang Diminta Putrinya Memotret 'Pernikahan' Boneka

Radian Nyi Sukmasari   |   Haibunda Minggu, 18 Feb 2018 09:03 WIB
Gadis cilik ini jadi pengarah gaya untuk 'pernikahan' boneka kesayangannya. Gimana ceritanya ya? caption
Jakarta - Anak perempuan lumrah banget punya boneka kesayangan kayak barbie. Seperti anak 9 tahun ini yang sayang banget sama bonekanya sampai dia ingin membuatkan sesi foto pernikahan buat si boneka.

Bocah 9 tahun itu adalah anak seorang ibu bernama Brandon Young. Kata Brandon, awalnya si anak meminta ibunya yang memang seorang fotografer untuk memotret sesi pernikahan boneka barbie kesayangannya, Lila, dengan pasangannya, Justin.

"Saya sempat bercanda kalau waktu seorang fotografer itu berharga sekali. Bahkan, dia mau membayar saya. Itu benar-benar hal yang menyenangkan, penuh cinta," kata Brandon kepada Love What Matters.


Brandon pun menyetujui permintaan putrinya. Ternyata, anak perempuan Brandon yang berumur 7 tahun juga pengen andil dalam sesi pemotretan itu, Bun. Alhasil, Brandon punya dua pengarah gaya untuk sesi foto Lila dan Justin. Walaupun terasa konyol, Brandon tetap senang dengan apa yang dia lakukan.



Ya, karena dengan memotret boneka barbie kesayangan sang putri, Brandon secara nggak langsung memberi kesempatan dua anak perempuannya mengasah kreativitasnya. Bahkan, Brandon mengakui kalau ide pose foto pernikahan Lila dan Justin yang merupakan arahan kedua putrinya cukup unik.

Cerita Bunda yang Diminta Putrinya Memotret 'Pernikahan' Boneka Cerita Bunda yang Diminta Putrinya Memotret 'Pernikahan' Boneka (Foto: byoungphotography via Love What Matters)


"Kedua anak saya ibarat merefresh kreativitas saya dan saya senang banget. Hal lain yang nggak kalah menbahagiakan, selama memotret Lila dan Justin yang kata mereka sangat saling mencintai, itu bisa jadi ajang bonding kami," kata Brandon.

Bicara soal pemahaman menikah pada anak, ketika si kecil bilang ke kita kalau bonekanya mau menikah, bisa aja kita kaget ya, Bun, dan berpikir kok kecil-kecil anak udah ngeh soal nikah. Tenang dulu, Bun. Kata psikolog anak dari Tiga Generasi Anastasia Satriyo atau Anas, ketika anak ngomong soal menikah, kita bisa tanya balik ke si kecil, menurut dia menikah itu apa.



"Kita gali lagi terus kita bilang sama dia, 'Oh kamu tahunya menikah kayak gitu'. Terus, kita kasih pemahaman kalau sebetulnya bukan itu," kata Anas.

Terus penjelasan apa yang bisa kita kasih ke anak? Kita bisa jelaskan ke anak bahwa menikah itu suatu janji, kesepakatan seperti anak janji sama temannya. Tapi, janjinya nggak cuma sehari atau akan udahan aja, karena janjinya seumur hidup sampai nanti kakek nenek dan maut memisahkan.

Anas mengingatkan, butuh bertahap untuk ngasih pemahaman ke anak tentang sesuatu. Bertahap dalam hal ini sesuai sama umur anak dan waktu kita untuk menjelaskan. Anas mengibaratkan nggak bisa nih kita mengkarbit anak supaya cepat memahami konsep menikah. (rdn)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!