parenting

Begini Reaksi Ayah Saat Mengganti Popok Anak Pertama Kali

Asri Ediyati Sabtu, 10 Mar 2018 06:59 WIB
Begini Reaksi Ayah Saat Mengganti Popok Anak Pertama Kali
- Bagi seorang ayah baru, mengganti popok anak untuk pertama kalinya adalah tantangan. Seperti ayah yang satu ini, Bun. Ia dapat kejutan 'manis' dari putrinya saat mengganti popok.

Berawal dari keisengan sang istri yang ingin mengabadikan momen pertama suaminya mengganti popok. Niat si ayah ingin terlihat 'cool' tapi malah gagal karena rupanya si kecil belum tuntas buang air besar alias BAB.

Saat si ayah menyeka bokong putrinya, kotorannya menyembur keluar. Sudah pasti, sang ayah kaget dong, Bun. Untungnya, refleksnya bagus. He-he-he.


Begini Reaksi Ayah Saat Mengganti Popok Anak Pertama KaliBegini Reaksi Ayah Saat Mengganti Popok Anak Pertama Kali/ Foto: Facebook/ Love What Matters


"Ya ampun! Tidak mungkin, bagaimana ini bisa terjadi?," ujarnya dalam video, dikutip dari Cafe Mom.

Sementara itu, sang isti meledek dan membiarkannya tanpa memberi bantuan apapun. Meskipun sempat shock, si ayah tetap berusaha tenang dan membersihkan kotoran putrinya. Bahkan ia berkata, "Ayo sayang, keluarkan yang banyak." Hi-hi-hi, kocak ya, Bun.



Lalu, sang istri mengunggah video kejadian itu ke laman Facebook Love What Matters. Seketika orang-orang yang menontonnya tertawa dan nggak sedikit yang mengucapkan selamat datang di fatherhood. Ada juga netizen yang mengucapkan selamat kepadanya karena berhasil melewati kejadian itu tanpa panik.

Beberapa orang bahkan menyebut dia sebagai 'pahlawan'. Terkait soal mengganti popok anak, jika menggantinya di rumah menurut dr Laura A Jana dari Nebraska, lebih baik dilakukan di meja khusus ganti popok, Bun. Jika nggak ada, lakukan di dekat kamar mandi dan hanya satu tempat saja. Jadi begini, Bun, misalnya anak kita bawa ke dapur lalu popok anak perlu diganti, jangan sekali-kali menggantinya di dapur. Bawalah ke tempat biasa untuk mengganti popok.

"Karena anak bisa lebih mungkin terpapar bakteri. Selain itu, kita harus mempersiapkan semuanya saat mengganti popok mulai dari tisu basah, tisu kering, minyak angin dan kebutuhan lainnya bila diperlukan," kata dr Laura dikutip dari WebMD.

Lalu, gulung popok dengan hati-hati. Karena sejatinya, mengganti popok itu nggak selalu mudah, terutama jika anak menjerit dan menendang. Tapi jika kita bisa menggulung popok dan menutup kembali tab perekat, maka kita akan meminimalilan kuman atau bakteri masuk ke dalam popok anak.

Setelah mengganti popok, dr Laura mengingatkan kita untuk mencuci tangan si kecil. Kita nggak tahu kan kalau ternyata mereka menyentuh kotorannya sendiri saat popoknya diganti. Nggak lupa, kita yang mengganti popok diwajibkan banget untuk cuci tangan.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi