parenting

Ini Keistimewaan Arti Nama Aafiyah, Bayi 'Comelnya' Siti Nurhaliza

Asri Ediyati Selasa, 27 Mar 2018 11:05 WIB
Ini Keistimewaan Arti Nama Aafiyah, Bayi 'Comelnya' Siti Nurhaliza
Jakarta - Beberapa hari yang lalu, tepat hari Senin 19 Maret 2018, Siti Nurhaliza melahirkan anak pertamanya yang awalnya diberi 'gelaran' atau nama sementara yakni Fatimah Az-Zahra selama seminggu. Setelahnya Siti dan suaminya, mengumumkan nama putri mereka yang sebenarnya yaitu Siti Aafiyah.

Tentu, semua nama memiliki makna dan keistimewaan, karena pemberian nama seperti pemberian doa ya, Bun. Kemarin (26/3), Siti Nurhaliza mengungkapkan keistimewaan arti nama putri comelnya itu, Bun. Oh iya, comel, dalam bahasa Malaysia artinya imut. Jadi kalau Siti Nurhaliza sering menyebut si comel berpipi merah, artinya si imut berpipi merah.

Siti Nurhaliza me-repost unggahan Facebook seorang Pejabat Mufti Wilayah Persekutuan Malaysia, Datuk Dr Zulkifli al-Bahri, yang waktu itu berpartisipasi dalam akikah Aafiyah.


"Alhamdulillah, selesai sudah Majlis maulid Nabi, Aqidah dan Tahnik Sempena bagi Siti Aafiyah binti Khalid, putri Dato' Sri Khalid Mohamad Jiwa dan Dato' Siti Nurhaliza. Terimakasih juga untuk Dato' Sri Khalid Mohamad Jiwa mengunjungi kantor saya kemarin untuk mengundang saya ke hajatannya serta untuk mendiskusikan makna nama Siti Aafiyah," tulis Zulkifli di laman Facebook-nya.

Menurut Zulkifli, nama Aafiyah berasal dari kata 'afiah. Pengertian 'afiah dalam Islam luas cakupannya, baik di dunia dan di akhirat. Secara umum, 'afiah berarti perlindungan Allah SWT bagi hamba-Nya dari berbagai penyakit dan musibah yang lalu maupun yang akan datang, di dunia dan di akhirat.

"Orang yang mendapatkan karunia 'afiah, maka dia telah mendapatkan kebaikan yang sempurna," tulis Zuklifi.

Zulkifli pun menuliskan dua hadis yang mengandung arti 'afiah di dalammya. Kedua hadis tersebut menyatakan arti 'afiah itu sendiri adalah keselamatan. Tak lupa, Zulkifli mendoakan si kecil, Siti Aafiyah semoga menjadi muslimah yang saleha. Berbakti kepada bunda dan ayahnya, keluarga, masyarakat, negara dan agama.

Dalam caption Instagram-nya, Siti juga menyempilkan sebuah doa. "Semoga Aafiyah menjadi wanita saleha memiliki nikmat 'Aafiyah,'" tulis Siti Nurhaliza Siti Nurhaliza. (aci)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi