parenting

Begini Jadinya Kalau Anak-anak Berlarian dengan Memakai Carseat

Asri Ediyati Rabu, 04 Apr 2018 08:05 WIB
Begini Jadinya Kalau Anak-anak Berlarian dengan Memakai Carseat
Jakarta - Tingkah laku anak-anak kadang bikin kita ketawa ya, Bun. Seperti bocah yang ada di video ini nih. Video itu diambil oleh seorang musisi bernama D.Beezy dan diposting di halaman Facebook-nya yang populer dan tentunya, menyita banyak perhatian warganet.

Dalam video, tampak tiga anak berlari-lari di tempat parkir cuci mobil, dua di antaranya masih dengan kondisi carseat terikat di punggung mereka. Mereka berlari-lari di tempat parkiran mobil. Melihat yang terjadi pada si anak, beberapa orang menganggap video itu lucu dan yang lain menyebutnya mengganggu.

"Apa yang terjadi di Layanan Anak di sini?" tanya D.Beezy sambil keheranan, dikutip dari Cafe Mom.


Klip 45 detik menunjukkan seorang anak kecil berlenggak-lenggok di sekitar tempat cuci mobil parkir dengan kursi mobil diikat ke punggungnya.

Yang menonton, banyak berasumsi bahwa orang tuanya sedang membersihkan jok mobil belakang. Orang tuanya sengaja membiarkan anak-anak terikat di carseat saat dipindah ke luar mobil. Hal ini agar anak-anaknya nggak berlarian. Tapi yang namanya anak-anak, ada saja ya kelakuannya, hi-hi-hi.

Setelah beberapa detik, mobil itu bergerak maju ke tempat pencucian dan anak-anak bergegas ke belakang. Nggak satu pun dari anak-anak dalam video itu tampak terluka atau kesusahan. Tetapi video itu membuat beberapa orang marah bahwa anak-anak ini berkeliaran di tempat parkir tanpa pengawasan.



Orang-orang yang menonton video itu mengecam orang tua si anak. Mereka bilang nggak ada alasan untuk membiarkan anak-anak berkeliaran seperti itu. Beberapa orang bahkan menyarankan bahwa tindakan orang tua membiarkan ini terjadi adalah hal yang kasar dan harus dilaporkan.

"Orang ini tidak pantas merawat anak-anak ini," ibu yang lain menulis dikutip dari Daily Mail.

Tetapi, beberapa netizen lain yang melihat video itu bilang aksi si anak sangat menggemaskan. Mereka berpikir anak-anak yang berlari dengan carseat benar-benar ingin bersenang-senang sambil berlarian.

"Mereka mungkin menikmati bermain menjadi kura-kura ninja sementara orang tuanya membersihkan sisa makanan dan mainan dari celah-celah kursi," kata seorang komentator.

Duh, ada-ada saja ya Bun, kelakuan kakak dan adik ini, he-he-he. Kalau menurut Bunda gimana?

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi