parenting

Keren Banget! Di Umur 4 Tahun, Anaknya Anji Bisa Bikin Lagu

Nurvita Indarini Jumat, 13 Apr 2018 16:00 WIB
Keren Banget! Di Umur 4 Tahun, Anaknya Anji Bisa Bikin Lagu
Jakarta - Buah nggak jatuh jauh dari pohonnya. Jiwa bermusik sepertinya melekat benar pada putra musisi Anji, Saga Omar Nagata. Di usia yang masih belia banget, bisa menciptakan lagi.

Ya, Saga, menciptakan lagu di usianya yang baru empat tahun. "Iya, Saga membuat notasi dan lirik tanpa bantuan siapapun," tutur sang ayah, Anji, di akun Instagram-nya, @duniamanji.

Namanya juga masih anak empat tahun ya, Bun, tentu belum sejago orang dewasa dalam menciptakan lagu. Karena itu, pitch dan temponya masih mendapat sentuhan dari timnya Anji.




Tapi kok bisa ya anak 4 tahun bikin lagu? Hmm, tips dari Anji ini mungkin bisa bunda terapkan pada si kecil agar bisa menciptakan lagu juga. Kata Anji, dirinya terbiasa bersenandung saat bicara pada Saga dan adiknya. Children see, children do, jadilah Saga melakukannya juga.

Dari bernyanyi anak memang bisa belajar banyak ya, bun. Selain anaknya kemudian bisa bikin lirik lagu, Anji ternyata memang biasa belajar melalui lagu. Dalam salah satu video yang diposting di Instagram terlihat Anji menanyakan melalui lagu: kuning in english? Lalu anaknya menjawab, "yellow" dengan cara bicara yang masih cadel.

[Gambas:Instagram]



Nah, atas prestasinya, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberi penghargaan pada Saga nih, sebagai pencipta lagu termuda. Wah, keren ya.

Salah satu lagu karya Saga yang juga dinyanyikan dan dibikin video klipnya berjudul Telur Dadar. Liriknya sederhana, sehingga gampang dicerna oleh anak-anak. Anak saya yang 3 tahun saja nggak lama langsung hafal lho sama lagu ini. Ah Saga, kamu tahu benar ya, banyak yang rindu lagu anak-anak seperti ini.



Karya Saga dapat banyak sambutan positif nih, Bun. Salah satu warganet berkomentar lagu Telur Dadar juga memberikan dampak positif ke anak-anak. Iya, ada anak yang langsung minta dibikinin telur dadar sama ibunya. He-he.

Bagus dong ya, apalagi telur adalah sumber protein hewani yang harganya relatif murah. Saat bikin telur dadar, kita bisa masukkan potongan sayur, potongan daging, dan lainnya sehingga telur dadarnya makin bergizi.

Keren, Saga! (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi