parenting

Cerita Bintang 'Friends' tentang Beda Anak Sekarang dengan Dulu

Nurvita Indarini Minggu, 22 Apr 2018 19:20 WIB
Cerita Bintang 'Friends' tentang Beda Anak Sekarang dengan Dulu
Los Angeles, California - Beda zaman pasti bikin anak-anak 'jaman now' dengan saat kita kecil dulu ya, Bun. Ini pula yang dirasakan salah satu bintang serial Friends, Courteney Cox. Kata Courtney, putrinya saat ini benar-benar kebalikan dirinya dulu.

Courtney Cox bilang saat dirinya beranjak remaja selalu menceritakan segala hal pada ibunya. Hal yang sama dia harapkan pada putrinya, Coco Arquette. Tapi Coco ternyata benar-benar berbeda dengan dirinya.

"Saya ingin dia menceritakan semuanya kepada saya, tapi ternyata dia tidak ingin memberi tahu saya apa pun," kata Cox saat wawancara untuk PEOPLE The The Beautiful Issue.


Hmm, berarti Coco nggak dekat dengan ibunya dong? Ternyata nggak juga, Bun. Bagi Courtney dan Coco dekat itu nggak harus selalu dengan menceritakan berbagai hal yang dialami atau dipikirkan.



"Kami bertengkar, jujur saja, tetapi kami saling mencintai," sambung Courtney yang saat ini berusia 53 tahun.

Dalam wawancara itu Coco bilang dirinya yang berusia 13 tahun tentu sangat mencintai ibunya. Tapi meskipun keduanya saling sayang, nggak mungkin juga nggak pernah bertengkar akan suatu hal.

"Tapi kami sangat dekat. Sangat dekat. Saya sangat mencintaimu, Bu," lanjut Coco.

Meski telah bercerai dari ayah Coco, David Arquette, tapi Courtney tetap menjalin hubungan baik dan tetap bersama-sama membesarkan anak mereka. Keduanya saling dukung satu sama lain sebagai orang tua. Mereka nggak mau perceraian membuat anak menjadi korban.

Tantangannya apa ya memiliki putri yang memasuki masa remaja? Kata Courtney dia harus berjuang agar anaknya nggak di kamar melulu. "Saya sering bilang ke Coco, 'Tolong keluar dari kamar kamu dan makan malam di dapur' dan banyak hal lainnya," sambungnya.

"Kayaknya kita perlu bikin kasurnya benar-benar nggak nyaman jadi anak-anak seperti Coco nggak mau berada di sana berjam-jam," canda pemeran Monica Geller di serial Friends ini.

Soal diskusi dengan anak memang penting banget ya, Bun. Tapi kita nggak harus selalu menggelar diskusi formal, karena bisa kita lakukan sembari jalan bareng atau seusai makan bersama.



Nah, terkait perceraian, psikolog anak dan remaja dari Rumah Dandelion, Carmelia Riyadhni atau Carmel menekankan supaya orang tua tetap bisa mempertahankan hubungan baiknya meski sudah bercerai. Karena bagaimanapun sosok ayah atau ibu kandung tetap nggak akan tergantikan.

"Bagaimanapun anak harus tetap berhubungan dengan ibu kandung atau ayah kandungnya. Maka dari itu, penting sekali bagi orang tua bahkan sebelum memutuskan bercerai untuk membuat kesepakatan bahwa hubungan mereka akan tetap baik karena kalau tidak, anak yang akan jadi korban," kata Carmel. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi