parenting

Begini Bun Cara Agar si Kecil Gampang Makan Buah

Moch Prima Fauzi Senin, 14 May 2018 07:35 WIB
Begini Bun Cara Agar si Kecil Gampang Makan Buah
Jakarta - Asupan buah untuk si kecil itu sangat penting agar lengkap nutrisinya. Iya, karena buah merupakan salah satu sumber vitamin dan mineral yang baik untuk pencernaan dan bisa menjaga daya tahan tubuh. Kalau jarang makan buah, anak bisa lebih mudah sakit karena kekurangan vitamin.

Dilansir dari halaman Healthy-Kids, Pedoman Diet Australia, sebelum mengonsumsi makanan utama, sebaiknya berikan buah terlebih dahulu pada si kecil. Sebab, buah bisa membantu mencukupi kebutuhan ekstra nutrisi.

Selain vitamin dan mineral, buah juga mengandung serat makanan dan fitonutrien (nutrisi alami pada tanaman) yang bisa membantu tubuh si kecil tetap sehat. Bahkan rutin mengonsumsi buah juga bisa mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan. Jadi pastikan si kecil mengonsumsi buah setiap harinya dalam kondisi apapun ya, Bun.


Bunda juga perlu tahu bahwa kebutuhan buah bagi si kecil itu beragam. Misalnya nih, anak usia 2-3 tahun cukup mengkonsumsi 1 buah per harinya, anak usia 4-8 tahun memerlukan 1 1/2 buah per hari, dan anak usia 9-18 tahun memerlukan 2 buah per hari.

Untuk memberikan asupan buah pada si kecil memang perlu trik khusus. Agar si kecil gampang makan buah, Bunda bisa menyiasatinya dengan berbagai cara. Misalnya mencampurkan buah pada makanan seperti puding buah yang dilengkapi saus vanila, hingga dibuat menjadi smoothies.

Bunda juga bisa memberikan puree buah seperti Milna Nature Delight. Puree buah ini dibuat dari buah pilihan, tanpa tambahan gula dan pengawet, serta rasanya nikmat.

Apalagi jika mengajak si kecil berpergian jauh dan perlu menginap, kita harus tetap memperhatikan asupan buah si kecil setiap harinya. Dengan kemasan yang praktis, puree buah ini bisa dinikmati kapanpun dan di manapun. (ega)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi