parenting

Aksi Lucu Rafathar dan Gempi Berdansa Pakai Busana Kerajaan

Asri Ediyati Senin, 21 May 2018 07:07 WIB
Aksi Lucu Rafathar dan Gempi Berdansa Pakai Busana Kerajaan
Jakarta - Dunia sedang dihebohkan dengan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ngomong-ngomong soal pernikahan di kerajaan, rupanya ada yang nggak mau kalah nih yaitu Rafathar dan Gempita Nora Martin alias Gempi. Lho, kok bisa?

Iya. Bun, jadi beberapa waktu lalu Rafathar dan Gempi ikut berbusana layaknya seorang pangeran dan putri kerajaan. Mereka juga berdansa ala kerajaan, Bun. Foto dan videonya diposting oleh akun Instagram masing-masing orang tuanya.

"Ngabuburit, nonton beginian baper dan ngakak," tulis ayah dan bunda Rafathar di akun Instagram @raffinagita1717.

[Gambas:Instagram]


Sedangkan, ayahnya Gempi, Gading, menulis 'Happy weekend from Prince Rafathar and Princess Gempi, latihan menghadiri Royal Wedding Prince Harry and Meghan Markle ya? Ha-ha-ha'. Sedangkan, bunda Gempi, Gisel menambahkan, 'Aduh.. Harry Meghan mah lewat.' dengan emotikon tertawa terbahak-bahak.



[Gambas:Instagram]


Duh, ada-ada saja ya tingkah dua bocah ini, hi-hi-hi. Memang, Rafathar 'lengket' banget sama Gempi karena rumah mereka berdekatan sebelum Gempi pindah rumah. Ibunda Rafathar, Nagita Slavina bahkan sempat menasihati Rafathar yang marah-marah karena maunya ketemu Gempi terus.

Katanya mau 'cinta-cintaan', hi-hi-hi. Duh, Rafathar memang cinta-cintaan itu apa sih? Soal anak masih belum cukup umur tapi sudah mulai menunjukkan suka lawan jenis, menurut psikolog anak, Efnie Indrianie, kalau melihat anaknya yang masih kecil pacaran, sebaiknya orang tua memang tidak boleh marah-marah atau sebaliknya mendiamkannya dan merasa ini adalah sesuatu yang alamiah dan tak seharusnya dikhawatirkan berlebihan.

"Diilihat dari kematangan fungsi otak, anak-anak sekarang memang mengalami kematangan yang lebih cepat dibanding orang tuanya di usia yang sama. Karena itu seringkali anak usia 7 tahun sudah bisa merasakan ketertarikan pada lawan jenisnya," kata Efnie dikutip dari detikHealth.

Ketika anak mulai menyinggung pacaran, sebaiknya ditanyakan kenapa dia ingin pacaran. Lalu orang tua sebaiknya menjelaskan pacaran itu artinya punya orang terdekat yang jenis kelaminnya berbeda. Di mana pacaran itu juga berarti memberi perhatian, peduli, jadi sebenarnya yang ditanamkan adalah konsep 'best friend'. Kalau ketertarikan secara fisik, sebenarnya itu naluri bawaan.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi