sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Ibu dan Anak Balitanya ke London Demi Lihat Royal Wedding

Radian Nyi Sukmasari   |   Haibunda Rabu, 23 May 2018 09:46 WIB
Demi bisa menyaksikan royal wedding, ibu dan anaknya yang berumur 3 tahun ini rela terbang dari New York ke London. caption
London - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menyita perhatian dunia, tak terkecuali bocah tiga tahun asal New York bernama Louise Ritchey ini, Bun. Sampai-sampai, sang ibu mengajak dirinya terbang ke London untuk menyaksikan royal wedding.

Ibu Louise, Bethany Ritchey bercerita dia sengaja mengajak Louisa untuk melihat royal wedding. Selama ini, Louisa memang senang dengan keluarga kerajaan Inggris. Bahkan dia pernah berdandan ala Putri Diana di salah satu acara sekolahnya. Nah, si kecil Louisa bisa dibilang nge-fans banget nih sama Meghan Markle.

"Louisa senang melihat Meghan yang dia bilang sama dengannya, anak berkulit gelap dengan orang tua yang berasal dari ras campuran. Maka dari itu, saya sengaja mengajaknya ke London untuk menyaksikan royal wedding," kata Bethany kepada Babble.


Kata Bethany, di hari Kamis (17/5) dia dan Louisa mengunjungi Princess Diana Memorial Playground di Hyde Park. Di sana Louisa main air sampa basah kuyup, hi-hi-hi. Di hari Jumatnya mereka datang ke Windsor dan bergabung dengan banyak orang lainnya yang sengaja datang untuk menyaksikan royal wedding.



"Di sana ramai banget dan meriah. Louisa senang melihat para penonton terutama yang memakai dress seperti Meghan lalu para pria yang memakai Union Jack Suit. Banyak pula musik diputar dan kami semangat sekali. Kami makan siang di restoran BBQ Amerika untuk menghormati Meghan," kata Bethany.

Cerita Ibu dan Anak Balitanya ke London Demi Lihat Royal WeddingCerita Ibu dan Anak Balitanya ke London Demi Lihat Royal Wedding /Foto: bethany ritchey via babble


Sampai hari-H tiba, itulah saat-saat luar biasa untuk Bethany dan Louisa. Mereka melihat Meghan dan Pangeran Harry naik kereta kuda. Sudah pasti Louisa dan Bethany melambaikan tangannya dengan amat bahagia ke pasangan itu. Buat Bethany, pengalamannya ini amat luar biasa dan ada sesuatu yang bisa dia ajarkan ke Louisa.

Saat melihat Meghan, Bethany bilang dirinya seperti melihat Cinderella. Nah, kepada Louisa, Bethany ingin menunjukkan bahwa ketika kita percaya dengan diri kita, segala mimpi bisa aja terwujud. Ya, Bethany menunjukkan ke Louisa bahwa perempuan berkulit gelap seperti dirinya bisa memakai veil panjang, menikah dengan seorang pangeran dan tinggal di istana.

"Saya ingin tunjukkan ke Louisa bahwa ketika kita punya keinginan dan berusaha, bukan nggak mungkin keinginan itu akan terwujud," ujar Bethany.

Mengajak anak menyaksikan acara spesial seperti royal wedding ini boleh-boleh aja. Cuma, tetap perhatikan kenyamanan dan keamanan anak ya, Bun. Seperti kata dr Marlyn Cecilia Malonda SpA dari RS Mayapada Tangerang, pastikan anak mendapat asupan bergizi seimbang dan lengkap kemudian cukup minum supaya nggak dehidrasi.

"Perhatikan juga jam istirahat anak supaya nggak terlalu capek. Kemudian pilih pakaian yang bisa mendukung anak bebas bergerak juga pilih pakaian yang menyerap keringat," ujar dr Marlyn.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!