parenting

Manisnya Quality Time Kim Kardashian dan Ketiga Anaknya

Amelia Sewaka Senin, 11 Jun 2018 03:45 WIB
Manisnya Quality Time Kim Kardashian dan Ketiga Anaknya
Los Angeles, AS - Biasanya ngapain sih kalau Bunda sama Ayah lagi libur dan bareng anak-anak di rumah? Mungkin sekadar santai di kasur bareng anak-anak udah jadi quality time yang indah banget ya. Ini juga yang dilakukan oleh ibu tiga anak, Kim Kardashian.

Bintang reality show The Keeping Up with Kardashian ini berbagi foto di Instagram sedang asyik 'cuddle time' dengan North (4,5), Saint (2) dan Chicago (4,5 bulan). Duh, menggemaskan banget deh ketiga anaknya Kim di foto ini.

[Gambas:Instagram]


Ternyata momen ini diketahui sehari setelah sang suami, Kanye West, ulang tahun. Kim juga berbagi momen di mana anaknya, North dan Saint, memanggang kue ulang tahun yang dihiasi taburan meses berwarna warni, permen beruang, dan mawar untuk sang ayah.


"Selamat ulang tahun sayang. Ini adalah tahun terliar tapi kita masih hidup dengan baik. Sangat bangga padamu, semoga kamu bisa mencapai semua mimpi-mimpimu," tulis Kim dilansir People.

Kue untuk Kanye West/Kue untuk Kanye West/ Foto: Instagram Kim Kardashian


Nggak hanya quality time bareng anaknya. Kim juga diketahui akan makan malam bareng suami dan teman-teman dekatnya, untuk merayakan ulang tahun sang suami. Ya, semacam pesta kecil gitu, Bun.

"Saya berencana makan malam di rumah kami," kata Kim pada E! News.

Wah, awet dan bahagia selalu ya Kim dan sekeluarga.

Bicara quality time, hal ini emang perlu dilakukan sesekali sama kita sekeluarga. Ya, nggak perlu yang mahal dan jauh kok. Sekadar makan bareng juga sudah bisa jadi quality time yang berarti.

Psikolog Wikan Putri Larasati MPsi, dari Biro Psikologi Castra Tangerang mengatakan orang tua perlu memahami bahwa tujuan dari quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak. Karena itu saat terjadi obrolan di tengah quality time, baiknya yang menggali aspek emosi atau perasaan anak. Jadi bukan sekadar pertanyaan yang menyasar soal rutinitas dan fakta saja.

Nggak hanya quality time sama anak, menyempatkan quality time-an sama suami juga nggak kalah penting, Bun, meski kita sudah punya anak. Seperti kata psikolog klinis dewasa Pingkan Rumondor, sempatkan deh seminggu sekali berduaan sama suami walau cuma dua jam. Pingkan menyarankan lakukan kegiatan yang bisa bikin kita dan pasangan excited.

"Saat melakukan ini nggak perlu merasa kita tega sama anak. Bukan tega kok. Ini memang kebutuhan kita sebagai pasangan suami istri. Lagipula ketika hubungan kita dengan pasangan baik, anak juga merasakan dampak baiknya," tutur Pingkan. (aml)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi