sign up SIGN UP search


parenting

Quality Time Simple ala Titi Kamal, Ajak Anak dan Suami Bonding Bersama

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 26 Jul 2022 17:30 WIB
Titi Kamal dan Sang Putra, Arjuna caption
Jakarta -

Kesibukan sebagai artis tak membuat Titi Kamal kehilangan waktu bersama keluarga. Di sela-sela jadwal yang padat, istri Christian Sugiono itu selalu punya rutinitas quality time bersama Si Kecil.

Bagi Titi Kamal, momen bonding bersama keluarga tak perlu mahal dan memakan waktu yang lama. Kuncinya adalah melakukan kegiatan rutin, Bunda.

"Sebagai publik figur itu jadwal kita enggak menentu. Jadi pintar-pintarnya aku sama suami mencari jadwal supaya tiap hari harus tetap ada jadwal bonding bersama keluarga. Apakah itu pada saat kita makan malam bareng, atau justru pada saat sarapan sebelum berangkat sekolah," ujar Titi Kamal di acara Perayan Ulang Tahun Oreo ke-110 di Shangri-La Jakarta Pusat, Senin (25/7/22).


Untuk menyiasati kesibukan, Titi Kamal dan suami selalu memanfaatkan momen istirahat di rumah sebagai quality time. Pasangan ini bahkan kerap melakukannya di rumah saja sambil berkumpul di kamar mereka.

Titi Kamal bercerita, putra bungsunya yang bernama Kai sedang menyukai aktivitas yang penuh keceriaan. Saat ini bocah berusia 4 tahun itu sedang aktif-aktifnya, Bunda.

"Kita di kamar sudah seru banget. Yang kecil itu umur 4 tahun anaknya kan suka banget perform ya, joget-joget, suka melawak dan bikin kita ketawa. Terus nanti yang ketawa dia kalah. Nah itu jadi momen seru," ujar Titi.

"Kadang nonton film bareng aja seru, nonton bola, atau main tebak-tebakan, itu aja udah bisa jadi bonding bersama keluarga. Momen kayak gitu yang selalu kita tunggu-tunggu," ungkapnya.

Tak hanya saat beristirahat di kamar, Titi Kamal dan Christian Sugiono juga gemar menyiapkan kegiatan bonding di momen-momen spesial.

Salah satu yang biasa diberikan kepada anak-anak adalah momen camilan atau snacking time. Titi akan mengajak kedua putranya menikmati kudapan favorit mereka.

"Misalnya momen reward, saat mereka sudah selesaikan PR, atau saat Kai bisa pakai baju sendiri, biasa kita beri reward berupa momen camilan bersama," kata bintang film Ada Apa dengan Cinta.

"Contoh simpel bonding itu aku selalu tanya ke anak, tadi di sekolah ngapain aja. Lalu snacking time dengan camilan favorit, bikin sesuatu jadi seru. Akan jadi momen yang mereka kenang, seperti aku mengenang masa kecil yang indah," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, psikolog Saskhya Aulia Prima M.Psi memaparkan tentang pentingnya menjaga momen bonding bersama anak dan keluarga. Baca di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tips mengenali minat dan bakat Si Kecil:

[Gambas:Video Haibunda]



MANFAAT BONDING BERSAMA ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!